Cylo

Ada yg tau cylo itu apa? Saya lupa ini istilah banyak yg make atau saya doang yg kreatip banget pake istilah ini. Iyes, cylo itu singkatan dari cyber love. Mirip-miriplah sm digital love. Beda tipiiis! Setipis helai rambut yg dibelah tujuh. Hahaha.

Anyway, ngomongin cylo, kayanya kurang hype gitu ya kalo belom pernah ngerasain ini. 2013, men! Absurd sih, tapi seru! Haha. Saya cerita aja kali ya gimana dulu pernah ngalamin. *blushing*

 

Aduh lupa. Kapan ya saya ngalamin ini? *ceritanya sok-sokan amnesia* Hahaha. Enggaklah, saya inget. Soalnya saya pernah (dengan alaynya) nulis nama dia beserta tanggal jadian di binder. Koflox! Silakan tertawa, gaes. Saya juga di sini menertawakan diri sendiri kok. Hahaha.

18 Januari 2011

Bukan, itu bukan tanggal saya melahirkan. Itu tanggal jadian sama Bang eS, es campur featuring es doger -__- Sebut sajalah ‘mantan’ saya ini S. Lupa sih gimana awalnya bisa kenal sama S. Pokoknya kenalnya ya sebelum 18 Januari itu. Kalo ngga salah dari kaskus. Iyes, gini-gini saya juga kaskuser loh. Duluuuuuu~ Kala itu. Jaman SMA. Haha. Sekarang mah buka kaskus cuma jalan-jalan di FJB doang, mainannya twitter muluk sekarang mah.

Singkat cerita, ngobrol lah kita, tuker-tukeran rate thread kaskus karena saya belom bisa nyendolin dia. Awalnya di kaskus, terus akhirnya ke facebook dan twitter. Dan entah gimana kasusnya, kita tuker-tukeran nomer henpon. Smsanlah kita. Dia nelfonin saya, cerita panjang-lebar, keketawaan tengah malem, ngobrol berjam-jam sampe kuping panas+sakit keteken henpon dan tangan pegel megangin henpon. Maklum, saya udik kala itu. Ngga suka pake earphone. Haha.

Sampe di satu titik, pas kita lagi telfonan tengah malem. Dia nembak saya. Kira-kira gini dialognya:

S: tik, mau ngga kalo kita pacaran?

T: hah? becanda lo ah

S: serius. ngga becanda

T: *mikir, nama lengkap aja ngga saling tau, ketemu ngga pernah, ‘kenal’ juga baru berapa minggu doang, jauh lagi saya Semarang dia Jakarta*

S: tik…?

T: yaa

S: jawab dong

T: lo seriusan?

S: iyaaa serius. masa gue boong sih. ngapain gue boong ga ada untungnya juga kan

T: *mikir…* *kemudian dengan gobloknya….* mau deh

S: hah? apa? ga denger

T: mau, mau. gue mau

S: mention dong mau apa

T: iya ntar deh pas online lagi *otak twitter tea gening*

S: bukaan. maksut gue sebutin, jelasin lo mau apa

T: oooohhhh~ gue mau kita pacaran

*kemudian obrolan berlanjut*

*15 menit kemudian*

*lupa awalnya ngobrolin apa, tiba-tiba…*

S: eh tadi gue becanda tau ngajak pacarannya

T: *hening* … … … … … … maksutnya?

S: iya gue becandaan, boongan doang

T: *bangsats! maki-maki parah dalem hati. sakit, men, sakiiit! rasanya pengen kemudian jadi masokis dadakan* *diem, ga ngomong apa-apa, udah pengen nangis, maki-maki diri sendiri dalem hati, pengen langsung nutup telfon, ah bangke-moment banget deh!*

S: tik….?

*hening* *tiada jawaban*

S: tik….? yah kamu marah ya? maaf ya. aku becanda kok barusan. Serius aku serius mau pacaran sama kamu blablablangebujukngerayubiarsayanggangambek

T: *akhirnya luluh, ngga jadi nangis, lanjut ngobrol*

Dan hari-hari setelah itu, dijalani seperti kemaren-kemaren. Smsan, telfonan, cuma beda konten, konteks, status, dan panggilan. Sampe di satu titik, dia ngetwit kalo dia belom bisa move on dari mantannya yg kuliah di Malang. Men!! Saya langsung minta putus. Diiyain sama dia. Oke. Fin. Kala itu.

Beberapa hari kemudian, saya minta balikan. Iya, kalo diinget-inget sekarang, rasanya goblok banget. Bangke abis. Hahaha. Pokoknya saya minta balikan, diiyain. Balikanlah kita. Saya pikir things will never be the same like before kan, ternyata engga. Malah tambah parah. Tambah kompleks. Tambah absurd. Dan dia masih aja ngetwit tentang mantannya itu. Ah dem! Yasudah, akhirnya kita beneran putus. Hahaha.

Total hari sejak jadian di tanggal 18 Januari dini hari sampe hari bener-bener putus itu cuma 14 hari. Iya, 2 minggu doang. Ngga kalah lah sama iklan body serum keluaran baru yg bisa mencerahkan kulit dalam 14 hari itu. Haha. Ini parah. Parah banget kalo kata saya. Yah, jaman saya masih bego-begonya lah. Pacaran cuma dianggep buat seneng-seneng doang. Belom masuk ke ranah mikirin serius ke depannya gimana. Hehe.

 

Tapi ngomongin digital love ya, sebenernya nyaris seumur hidup saya, selama saya berkali-kali pacaran, hampir semuanya ‘digital love’. Iya, saya LDR muluk, vroh! Pernah sekali satu kota, itu juga kaya orang LDR. Ketemu belom tentu 2 minggu sekali. Smsan ga intensif, telfon apalagi. Sampe akhirnya saya jengkel dan selingkuh. #eaaa Sekalian pengakuan nih ceritanya, men. xD

Segitu sih pengalaman saya. Harapan saya sih satu, semumpuni-mumpuninya digital, secanggih-canggihnya gadget, seberfungsi-berfungsinya skype, saya pengen punya suami yg satu kota, satu rumah, satu hidup. Aamiin. I have no wish for a LDM. Apaan LDM? Long distance marriage. Amit-amit.

 

Ketjup mesra,

Tika aka Annskaa ;]

Leave a Reply

