Laki-laki dan Perempuan

sartut

Apa komentar kalian liat foto di atas, gaes? Ketawa? Iyalah pasti. Saya juga ketawa kok. Haha. Apalagi pas baca caption-nya, ‘Karena tutorial hijab udah terlalu mainstream | Tutorial sarung gaul gila kece badai’. :)) Foto ini saya dapat dari akun twitter @anggakdinata. Lucu ya? Sekaligus pedes. Jleb. Haha. Mengkritisi fenomena hijabers yg ada saat ini dengan cara yg unik. Saya ngga terus jadi anti sama hijabers kok, engga. Tapi lucu aja. Ada orang-orang kreatif yg mengungkapkan pemikirannya, slepetannya, dengan cara yg unik, tersirat.

Foto ini, beserta caption-nya, kemudian bikin saya mikir. Ini ya bedanya perempuan dan laki-laki. Perempuan dikasih begitu banyak pilihan dan keleluasaan, terutama dalam busana. Sedangkan laki-laki, ya gitu-gitu aja. Di satu sisi bikin saya bersyukuuuur sekali. Yah walaupun kadang saya pengen sih jadi (kaya) laki. Yg sederhana, simpel, ga aneh-aneh, ga ribet. Tapi saya bersyukur. Dengan perempuan lebih banyak dikasih pilihan, berarti kan perempuan bisa menambah nilai estetika untuk dirinya sendiri. Terlepas dari niatnya untuk menggoda laki-laki atau sekedar pengen tampil cantik.

Yg bisa saya pelajari, Allah nyiptain kita memang sudah sesuai kodrat dan takdirnya masing-masing. Dengan beban, hak, kewajiban, dan imbalannya masing-masing.

Well, karena ini malam takbiran, udah 1 Syawal 1434 H, dan besok sholat Idul Fitri, jadi saya mau ngucapin . . .

Taqobbalallahu minnaa wa minkum. Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin :]

#IndonesiaTanpaJIL

#IndonesiaTanpaJIL

 

Advertisements

6 comments

  1. Jangan salah, pakai sarung juga sebuah seni yg penuh estetika. :mrgreen:

    Salam kenal dan silaturahim. Happy lebaran 1434 H.
    Taqobbalallahu minnaa wa minkum.

    #WeLoveITJ

  2. beneeeeer! kadang aku juga suka mikir loh kok ya semakin kesini semakin beragam pilihan busana buat perempuan sedangkan buat laki-laki ya cuma itu itu aja. ya karna mungkin laki laki bakal kelihatan aneh kalo dipakein macem macem haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s