Kaskus, Mbak Hera, dan Mertua

Siang ini saya iseng ngaskus sambil cari kasus buat UTS take home mata kuliah Metode Pemberdayaan Masyarakat saya. Sebenernya yg mau saya ceritain ngga ada hubungannya sih sama UTS take home. Hahaha.

Oke langsung cus…

Jadi saya baca salah satu trit. Nemunya juga iseng. Habis buka hot thread, jalan-jalan di The Lounge. Penasaran, saya buka. Bacabacabaca, terlepas dari pihak-pihak yg diceritakan dalam trit ini ya, saya jadi inget sama nasehat Mbak Hera yg ketemu dan ngobrol sama saya di Sency Jumat lalu.

Mbak Hera ini perempuan khas ibukota banget penampilannya. Khas wanita karir. Pegangan iphone, tas cangklong, dan dua paperbag high-brand. Lupa brand-nya apa. Haha. Pas saya duduk nungguin Alya, Mbak Hera duduk di samping saya sambil nelfon orang. Saya ya santai aja, malah ngeluarin biskuit dari ransel. Gigitan pertama, Mbak Hera nyapa saya dan sambil ketawa kecil, malah komen soal percakapannya barusan di telfon ke saya seolah-olah saya adalah kenalan lamanya. Lah, saya malah mendelik bingung ke arah Mbak Hera sambil biskuit masih diemut di mulut. Saya aja ngga dengerin babarblas apa percakapannya di telfon barusan. Ya gimana, saya ngga kepo sih kalo ngga sama orang yg punya hubungan erat sama saya. Haha. Terus ceritaaaa macem-macem. Sampe rumah tangganya diceritain loh, sedikit. Tapi dari sekian banyak cerita, ada dua poin yg saya inget banget. Itungannya malah nasehat. Tapi saya ngehargain banget dan malah berterima kasih karena dikasih ilmu informal dari Mbak Hera.

1)       Kamu ngga takut ya ke Jakarta sendirian gini? Dari Bandung, ngebis pula. 20 kan kamu? (19, Mbak. Hehe) Tapi ngga papa ding. Masih muda mah main aja dulu yg banyak. Cari temen yg banyak dari mana-mana. Sekalian nge-link. Sama cari pacar juga banyak. Bukan, bukan maksudnya kamu terus punya pacar banyak dalam waktu yg bersamaan gitu, engga. Tapi ya pacaran aja dulu yg sering, buat seneng-seneng. Jangan serius-serius dulu. Buat kamu lebih tau dan kenal macem-macem karakter cowok. Jadi nanti kamu tau gimana ngadepinnya. Kalo ketemu sama yg karakternya ini, ngadepinnya gimana. Karakternya itu, ngadepinnya gimana. Jadi biar kamu tau juga kamu cocoknya sama yg karakternya gimana, maunya sama yg gimana. Nah kalo udah tau, udah ketemu, baru deh kejar. Ya jangan ngejar yg gimana banget juga. Tapi paling ngga kamu usahain buat dapetin itu. Biar nanti kalo udah nikah ngga nyesel dan udah enak jalaninnya soalnya udah bener-bener pas dan sesuai sama yg kamu pengen. (Saya, dalam hati, laaah saya aja udah jomblo setaun, Mbak. Gimana mau gonta-ganti pacar -___-)

2)       Sama ibunya liatin, Tik. Maksudnya pelajarin karakter ibunya, deketin. Pokoknya ya, sesuka apapun kamu sama anaknya, sama si cowok ini, kalo kamu ngga masuk sama ibunya, mending ngga usah. Soalnya nanti kalo udah jadi mertua takutnya malah susah. Kan kamu tau kalo cowok itu deket dan nurut banget sama ibunya. Nah kalo kamu ngga cocok sama ibunya, nanti kamunya jadi bingung, jadi di tengah-tengah. Surganya cowok kan di ibunya, sementara surganya kita kan di suami. Jadi nanti susah kalo ngga cocok duluan sama ibunya. Kebawanya bingung.

Sebenarnya yg terkait banget sama trit kaskus di atas (buka dulu deh makanya, dibaca, disimak baik-baik. hehe) itu yg poin dua. Tentang si ibu laki-laki, which is, calon mertua kita yg perempuan. Jadii, emang paling bener sih buat pedekate ngga cuma ke anaknya, tapi juga ke orang tuanya. Ridhonya orang tua itu ridhonya Allah kan, gaes? Hehe. Serius ngga serius, soal pacarannya nanti mau dibawa gimana dan ke mana, saya rasa kenal orang tua pacar itu emang perlu.

Oke baiklah. Doain saya segera melepas masa jomblo yaaa… xD

Advertisements

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s