Month: November 2013

Lack

Lagi pengen posting tapi bingung mau nulis apa… Haha.

Akhir-akhir ini saya lagi ngerasa ‘lack’ aja sih. ‘Lack of’ macem-macem. Skill, networking, link, experience, money, friends, rasanya kaya semua-muanya. Sepertinya sih saya lagi overdramatic karena menjelang period. Haha. Tapi beneran, bulan ini, terutama seminggu ke belakang, saya mulai kepikiran. Habis lulus kuliah mau ngapain, Tik? Kerja. Oke. Jadi saya surfing lowongan kerja. Dan lowongan kerja yg saya interes rata-rata meminta kualifikasi sebagai lulusan dengan titel S.IKom.  Sedangkan titel saya kelak adalah SP. Pupus. Men, rasanya kaya lo ditolak cowo/cewe sebelum lo nembak dia. Nyesek. Terus saya jadi galau. Saya mau kerja apa habis kuliah? Bisnis? Dagang? Apa langsung nikah aja? Yakeleus nikah, calon lakinya aja sampe sekarang kaga ada. Hesyeleh…

Saya lagi banyak apply sana-sini sih buat berbagai macam opportunity yg ada. Semoga ada satu atau dua, atau semuanya yg nyangkut dan diterima. Aamiin Ya Rabb…

Doain ya, gaes.. :]

Tahun Baru Hijriah, Cadenza Raihan

Perayaan Tahun Baru Hijriah!!

Engga bener-bener perayaan sih sebenernya mah. Haha. Cuma karena hari ini tanggal merah dalam rangka Tahun Baru Hijriah, jadi kan ngga ada kuliah, akhirnya saya memutuskan untuk nepatin janji ke orang. Ke Kak Aska. Iyes betuuul! Beliau adalah rocker kesayangan saya. Hihi. Vokalisnya Rocket Rockers… xD

Kan tanggal 22 Oktober kemaren istrinya melahirkan, terus saya liat foto dedenya di DP BBM beliau. Lucuuuuuu banget sumpah! Parah deh lucunya. Bibirnya manyuuuun! Ngga nguatin pokoknya. Bikin jatuh cinta. Haha. Terus saya ngechat, ngobrol. Saya tanya kalo ke rumahnya boleh ngga mau liat dedenya. Boleh katanya. Yaudah. Tadinya sih mau sama Mamas pas Mamas ke Bandung. Tapi ternyata dia malah cus ke Ciwidey. Okeee! Apalah arti ajakan seorang mantan yekan. Ngga pantes buat dijadiin prioritas 😥 Yaudah akhirnya hari ini saya mutusin buat ke rumahnya. Sendirian. Motoran. Yaudah sih yaa. Namanya jomblo setrong mah terima nasip aja. Haha. Mampir dulu ke salah satu deptstore buat beli kado sederhana. Kantong mahasiswi siiihh. Semoga Kak Aska maklum. Hihi.

Cuma selama di jalan perasaan saya teh ngga enak pisan. Terus yg biasanya bawa motor teh ngebut nan lincah, jadi pengen pelan terus kagok. Duh kenapaa? Biasanya saya kalo udah perasaan ngga enak pasti ada apa-apa. Saya mikir, apa bakal kecelakaan, nabrak, ditabrak, jatoh, kenapaa? Oke skip. Jangan mikir yg jelek-jelek, Tik. Karena saya ngga tau jalan, saya berenti dulu buat liat google maps. Pas buka andro, ada sms dari dosen. Isinya nanya besok jam 1 bisa ngga kuliah bersama. Allahu Akbar. Ini nih saya langsung sebel. Perasaan saya udah bilang dari kemaren-kemaren kalo Rabu jam 1 ngga bisa kuliah bersama utk mata kuliah itu karena ada kelas mata kuliah lain. Eh dosennya kekeuh. Oke, sabar. Saya balesin terus smsnya. Sampe pas saya udah di rumah Kak Aska, sms beliau saya abaikan dulu. Soalnya lagi asik ngobrol sama istrinya Kak Aska, Kak Maya.

Nah pas saya lagi bantu jagain dedenya (namanya Cadenza Raihan Pratama, panggilannya Enza. Lucuuuuuu pisan! Bobo dari jam 5 sore sampe jam 8 malem anteng. Padahal ayah dan sodara-sodaranya lagi gegenjrengan nyanyi-nyanyi di ruang TV. Hihi), saya ditelfon sama dosen. Wuih, panik. Akhirnya saya nelfonin temen-temen prodi sebelah buat make sure besok mereka bisa apa engga. Sampe diceng-cengin sama Kak Aska. Haha. Asikin aja deh kalo udah gini mah. Hihi.

Agak canggung sebenernya. Soalnya ternyata pas tadi ada keluarga besarnya Kak Aska lagi di rumahnya buat latian nyanyi buat nikahan sodaranya. Bagus-bagus bener suaranya. Emang Kak Aska mah darahnya darah musisi pisan. Haha. Kaya serba salah deh. Diem aja salah, mau sksd salah juga. Yaudah saya memilih opsi pertama, diem aja anteng di ruang tamu. Paling ngobrol sama Kak Maya dan ke kamar buat liat Dede Enza.  Tapi sodara-sodaranya baik-baik kok. Apalagi sepupu-sepupunya yg cowo, ganteng-ganteng! #teteeuuuup xD

Paling canggung pas mereka mau beli baso yg lewat. Saya ditawarin. Akhirnya saya terserah-terserah aja. Sampe dibawain sama oom-nya Kak Aska. Duh ngga enak. Tapi mau ngambil sendiri juga canggung. Serba salah. Maaf ya, Oom >,< Cuma saya mikir, saya teh pengen baso dari kapan tau, kesampeannya malah dibeliin Kak Aska. Subhanallah. Dihamdalahin aja :’)

Ngga tau, liat Dede Enza berasa liat ponakan sendiri. Padahal saya bukan sodaranya Kak Aska dan saya belum punya ponakan beneran. Hahaha. Akan sih. Istrinya sepupu saya yg di Depok lagi hamil nih. Saya tante-tante, sodara-sodara, tante-tante! *showeran di pojok kamar mandi* Berasa tua banget ampun. Padahal saya anak 94. Pas ponakan saya lahir sih paling pas saya udah 20. Yaampun duapuluh! Tua amaaaat~ Hahaha.

Dan orang tuanya Kak Aska, terutama ayahnya, baiiiiik banget ke saya. Ngasih tau jalan, ngajak ngobrol. Walaupun saya masih canggung. Hehe…

Nanti kalo De Enza gedean lagi saya mau main lagi ah. Hihi…

Selamat 1435 H, gaes! Semoga di tahun baru dalam Islam ini, semua kehidupan dan penghidupan kita jadi lebih baik. Dan semoga semakin membawa kita mendekat pada surga Allah :]

 

Pssttt…. Ini fotonya De Enza waktu bobo. Pas dia ngulet mau bangun lebih lucu lagii! Rasanya pengen saya garuk-garuk. Haha…

Cadenza Raihan Pratama, anak pertamanya Aska Pratama

Cadenza Raihan Pratama, anak pertamanya Aska Pratama