Halo! Setelah (nyaris) Tiga Bulan.

Tiga pekan terakhir rasanya jadi pekan-pekan yg berat buat saya. Entahlah. Entah memang berat, entah perasaan saya saja. Haha. Tiga pekan pertama perkuliahan semester 6. Masih di Agribisnis. Masih di Pertanian. Dan masih di UNPAD. Jatah saya tinggal satu tahun lagi di sini. Semoga Allah melancarkan jalan saya selama setahun ke depan.

Setelah satu bulan yang melelahkan di sebuah desa yg namanya sama persis dengan merek teh celup terkenal. Di kecamatan yg bernama sama. Di sebuah kabupaten yg punya julukan ‘Kota Santri’ mengingat banyaknya pesantren di sini dan kuatnya pengaruh agama saya tercinta di daerah ini. Desa Sariwangi, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Desa kecil di mana cuma ada satu angkot yg lewat dan cuma melewati satu dusun dari tiga dusun yg ada di desa ini. Desa kecil di mana kehidupan masyarakatnya sangat-sangat sulit saya pahami. Desa kecil di mana ngga ada persaingan antara Alf*m*rt dan Indom*r*t. Desa kecil di mana mau beli bensin aja susah. Desa kecil di mana satu-satunya provider ponsel yg ada sinyalnya hanya Telk*ms*l. Hamdalah, masa-masa ‘suram’ itu sudah berlalu. Dan bahkan nilai yg saya perlukan juga sudah keluar. Hamdalah, Allah Mahabaik.

Satu bulan itu namanya KKN. Yah, sekitar 30 hari lah. Banyak sih yg bisa diceritain. Tapi entah kenapa saya sedikit tidak berminat untuk menceritakannya. Mending saya cerita pas beres KKN-nya aja 😀

Hari kepulangan KKN saya ketinggalan bis. Soalnya saya berniat langsung ke rumah dan ngga ke kosan lagi dulu. Akhirnya saya naik bis ke arah Jogja. Berani emang? Berani! Kan di Jogja ada tante. Tinggal minta jemput di terminal, terus nginep dulu semalem (yg akhirnya injury time dua malem. hahaha). Ngga tau kenapa saya hawanya seneeeeng banget di Jogja. Ngga kemana-mana, ngga punya duit juga. Cuma keliling-keliling naik motor sendirian, pelan-pelan. Ngeliatin kanan-kiri jalanan yg sebenernya isinya standar. Toko-toko, minimarket, salon, dan semacamnya. Tapi ngga tau, saya seneng aja. Haha. Eh…saya mampir ke bazzaar ding. Beli kerudung satu. Terus nyobain susunya Kalimilk. Since I’m the milk-geek.. xD Dan kena rayuan mbak-mbak konter hp di Jogjatronik buat beli Oppo Neo. Padahal saya ngincernya Galaxy Core *sigh* Etapi saya naksir Neo soalnya frontcam-nya kece berat! 2mp! Puas-puasin deh lu selfie, Tik. Tongsis menyusul! :))

Hasil selfie pake frontcam Neo. No editing!

Hasil selfie pake frontcam Neo. No editing!

Setelah dua malem di Jogja saya pulang ke Semarang. Di rumah ya standar, mengerjakan apa yg seharusnya dikerjakan. Tapi senengnya saya soalnya saya bisa ngembaliin tablet ke rumah dan bisa dipake Chandra. Saya sayang banget sama adik saya yg satu ini! Hihi. Hari ke-4 di rumah saya gantiin posisi ibu. Soalnya ibu ke Bogor buat nyusulin ayah ngurusin berkas-berkas. Dan pas di rumah Cuma saya dan adik-adik, Gunung Kelud meletus. Yang abunya sampe depan rumah dan sukses nempel di mobil dan cat beserta kaca film mobil sukses saya rusakin. Dan kap lampu sen belakang kanan gegara ditabrak motor somplak! Sebel!

Terimakasih mahasiswa UNDIP ugal-ugalan!

Terimakasih mahasiswa UNDIP ugal-ugalan!

Balik ke Nangor masuk kuliah saya malah sakit. Tiga hari tepar di kosan sampe akhirnya ngerengek minta pulang dan di rumah malah main ke Giggle Box bareng temen SMA dan nonton Something About Lola bareng sepupu saya. SAL ini emang racun! Masih agak demam dan suara saya serak aja saya bela-belain nonton mereka di bawah rintik hujan. Kangen! xD

Sama 'geng' SMA :))

Sama ‘geng’ SMA :))

Gitaris SAL. Getwellsoon, Mas!

Gitaris SAL. Getwellsoon, Mas!

Dan sampe hari ini saya masih sakit. Tiga pekan dan saya dikasih batuk, flu, demam, tonsillitis, nyeri ulu hati, dan herpes. Sepertinya Allah mindahin jadwal sakit saya yg harusnya pas KKN ke sekarang biar saya ngga repot. Sekali lagi, Allah Mahabaik..  :’)

2 comments

Leave a Reply

