Usia Tanggung

Ya gitu…

Remaja engga, dewasa juga belum sempurna. Tanggung, men!

Kalo kata Irlinza, “Umur kita tuh nanggung. Pengen pacaran belum siap nikah, pengen nikah juga belum siap.” Hahahaha. Engga sih, sebenernya soal ke’tanggung’an ini ngga cuma soal pacaran dan nikah. Lebih ke….entahlah.

Sebenernya saya cuma lagi galau sih. Taun depan ada tiga orang (dan kemungkinan masih akan bertambah lagi) orang terdekat saya yg akan nikah. Men, rasanya ngelepasin orang yg lo sayang buat orang lain tuh ya…legowonya kudu dikuat-kuatin se-ngga kuat apa juga :’’’ Paling kepikiran sih ttg ‘kakak’ saya. Yea, he’s a male. Jadi…otomatis akan ada yg sangat berubah di hubungan saya dan dia. Kalo biasanya kita bisa becanda-becanda lucu pas ketemu, bisa lepas, saya kebayang nanti setelah dia nikah akan kaya apa. Pasti awkward. At least sayanya. Ya he’s someone’s husband gitu. Masa iya saya masih mau lendetan ke dia? Bukan, bukan berarti saya ngga rela dia jadi milik orang lain. Silakan saja. Toh Tuhan sudah mengatur jodohnya. Tinggal saya yg harus pintar-pintar mengatur hati dan sikap ke dia. Saya selalu bahagia atas apapun yg mampu membahagiakan dia. Well, semoga rencana kalian semua yg akan nikah taun depan lancar ya! Doakan saya bisa segera menyusul :’)

Saya pernah tanya ke dia, “Kak, kenapa sih lo kalo punya pacar jadi dingin ke gue?”

Dan ini adalah jawaban dia yg selalu dan akan selalu saya ingat dan pegang,

“Karena ada perasaan orang lain yg harus dijaga.”

 

Di dalam kamar kosan, di bawah guyuran hujan deras, dengan segala doa,

Jatinangor, 18 Desember 2014

 

-detol-

Leave a Reply

