“Your Revolution” ala Saya

Semarang. Malam. Hujan.

Ugh, kurang malem Jumat aja nih. Biar mustajabnya berlipat ganda. Bentar saya berdoa dulu..

Oke, sudah! Bingung? Pokoknya waktu turun hujan itu waktu mustajab buat berdoa. Jadi daripada dipake ngegalauin mantan dan kenangan masa lalu terus galau, mending dipake berdoa yg khusyuk. Minta apa aja, termasuk dikuatkan hatinya dan dikasih pasangan baru yg baik. Amin! *tjurhats

Enough babbling ngga penting. Sekarang saya mau bahas hari ini aja. Emm…seperti Selasa biasanya kok. Kecuali kenyataan bahwa saya lagi libur, ngga kuliah, ngga riset, ngga menyentuh skripsi (ehem, belum), dan malah bikin dua tulisan utk dua portal berbeda. Ah, saya merasa paling berdaya emang kalo lagi nulis dan menyampaikan apa yg saya pikirkan dan ketahui. Hihi.

Hari ini sebenernya harusnya saya habiskan dengan motoran berkilometer menjauh dari rumah. Karena ayah dan ibu saya lagi nganterin adik saya yg pertama ke Surabaya utk have a flight ke Dalian, Cina, dan stay di sana selama sebulan. Jadi saya cuma berdua sama adik saya yg kedua. Sebenernya saya pengen ikut, tapi karena adik saya yg kedua masih sekolah, jadilah saya sebagai mbak dan anak sulung yg baik, dikorbankan utk ngasuh dan jagain seharian. Okeee, okeee, ngga apa-apaaaa~ Udah ngga ditinggalin duit lagi buat beli makan. Hvft… Well, jadi selama adik saya sekolah harusnya saya kabur. Eh somehow saya malah terpaku di depan tv dan benar-benar menikmati kesendirian. Ngga ada yg bawel nyuruh nyuci piring, motongin sayur, naon, naon. Nikmat. Hahaha.

Well, it’s 20th January 2015. And there are 2 albums from 2 different bands release today. Both are my favourites but I’ve just got one. Ada yg tau? Hahaha. Mereka dua band yg menurut saya saling berhubungan. Err, ngga juga sih. Lebih ke satu arah karena yg satu dipengaruhi yg satu lainnya. Yep! They are SAL and FOB! SAL is formerly known as Something About Lola, indie band from Semarang, Central Java, Indonesia (in case there’s someone foreign read my post ;D). And another one is FOB, stands for Fall Out Boy. Because SAL’s album titled “YOUR REVOLUTION” is easier to reach for me than the FOB’s American Beauty/American Psycho, since I don’t have an iTunes account nor the iOS gadget, so I got this “YOUR REVOLUTION” first. I bought this directly from the member of SAL. Yes, they gave a special service today for everyone in Semarang city who wants to buy their album. They deliver it by themselves! Nope, not in full formation since most of them work in office hour, so it was just their bassist and guitarist, arrived safe and sound in front of my house’s door with three CDs I ordered. THREE! Yea, my friends asked me to buy them because the one is out of town and another one can’t be at home today. Kalau AB/AP-nya FOB…coba besok kita ke toko CD terdekat di Semarang. Siapa tau udah ada. Tapi kayanya sih belom. Semarang tea~ Hahahaha…

Your Revolution's cover artwork

Your Revolution’s cover artwork (click to enlarge so you can see the details)

Masuk ke (sok-sokan) review. Emm…saya sebenernya ngga begitu ngerti musik sih. Maksudnya, ngomentarin as an expert atau kaya juri-juri ajang talent search yg bisa ngehpitch controlnya kurang’, atau ‘tone gitarnya kurang ini nih’, atau semacamnya. Saya cuma bisa komen tiga. Ngeunah, mayan, dan henteu. Hahahaha. Khas orang awam. Oia, ngeunah = enak dan henteu = tidak. Kalau huntu = gigi. Hahahaha naon ah. Oke, langsung ke masing-masing lagu aja ya, dan beberapa catatannya menurut saya. Saya ngga mau reveal judulnya ah. Biar kalian penasaran terus beli sendiri albumnya. Hihi..

 

Track 1 –> teu; soalna eweuh nu nyanyi hahaha. Agak ngga sesuai sama preferensi pribadi saya aja. Tapi buat yg suka instrumental mungkin ini akan jadi track favorit

Track 2 –> mayan

Track 3 –> ngeunah; old song w/ new arrangement

Track 4 –> ngeunah; old song w/ a refreshment (yg sering denger versi lamanya pasti ngeh bedanya di mana)

Track 5 –> ngeunah

Saya sih suka. All seeing eye? Illuminati? Terserah kamu aja deh..

Saya sih suka. All seeing eye? Illuminati? Terserah kamu aja deh..

Track 6 –> ngeunah

Track 7 –> ngeunah; old song w/ a refreshment and a little change of lyrics

Track 8 –> mayan

Track 9 –> ngeunah; kalau ini menurut saya kasusnya khusus hahaha, jadi 2 taun yg lalu, Januari 2013, mereka rilis lagu ini dalam versi ‘accoustic session’ di youtube, and I’m really in love w/ that version. I trully am. Nah di album ini adalah versi full band dengan beberapa perbedaan lirik dengan yg accoustic session. Well, ini sih menurut pendengaran saya aja. Soalnya Combot punya pronounciation yg khas dalam Bhs Inggris, so I might be mistaken, hehe. So far, this is my favourite track!

Track 10 –> ngeunah; old song w/ new arrangement. Ini adalah lagu yg punya kenangan khusus di saya. Nggak, ngga berhubungan dgn laki-laki atau mantan atau roman picisan lainnya. Kalau saya ngga salah ingat, lagu ini pertama rilis di 2009 dan yg bikin saya seperti “terikat secara emosional” dg lagu ini adalah karena di tahun itu adalah tahun kepindahan saya ke Semarang dari Makassar. Dan saya inget banget saya masuk sekolah, SMA paling keci di Semarang yaitu SMAN 5 Semarang, hari Senin dua hari setelah pensi. Dan SAL main di pensi itu membawakan lagu ini. Kenapa saya tau? Karena ada temen sekolah saya yg juga fans SAL yg ngevideoin mereka di lagu ini. Ngga penting sih, tapi melekat banget di hati dan jiwa. Soalnya sebelum berangkat ke Semarang, saya udah research dan dikasih referensi ttg band-band kece Semarang dan SAL adalah salah satunya. Hahahaha

 

Etdeh, dua halaman aja saya ngetik. Hahaha. Yaudahlah segini aja. Saya tau kalian pasti bosan dan puyeng bacanya kepanjangan. Intinya, Rp35k yg saya dan kalian keluarkan utk album ini ngga akan rugi. Trust me. Kiss this blog post if I’m wrong. Hahaha. Dan kalau buat saya, SAL memang selalu lebih cociks di telinga ketika pake Bhs Inggris. Kayanya lidah Combot emang udah pas banget buat nyanyi pake Bhs Inggris, dan buat saya sih khas SAL banget. Apalagi dengan judul-judulnya yg suka out of track. Hahaha. Buat kota-kota lain, sabar ya. Distribusinya sedang berjalan. Pantau twitter dan instagram mereka aja terus. 😉

BUY THE ORIGINAL CD!

Jangan modal download doang. Ngga ada salahnya kan mengapresiasi karya lokal dengan sedikit lembaran dari dompet kalian?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s