Month: April 2015

#QuickPost: #CurhatLagu: Shake It Off – Taylor Swift

Well, sebenernya feature ini udah mau saya bikin dari kapan tau. Tapi ngga sempet wae nulisnya. Baru kesempetan ini. Hehe.

Post yg sekarang sih my recent feeling ya. Tapi nanti akan ada beberapa flashback kok 😀

Shake It Off – Taylor Swift

Untitled3

Liriknya mah googling aja ya. Tapi saya emang selain lagi suka dan selain lagi jadi earworm, reff-nya lagi pas di saya. Kenapa? Soal mantan saya lah pokoknya. Hehe.

Okeh! Gitu aja! Pendek? Iya da ini juga buru-buru dikejar hujan. Hvft.

xoxo :*

Advertisements

Mengejar Deadline

April.

Masih pekan pertama sih memang, tapi buat mahasiswa tingkat akhir seperti saya, ini berarti sudah setengah semester berlalu. Hhmm…kalau UNPAD memang punya jadwal wisuda setahun empat kali. Februari, Mei, Agustus, dan November. Enak kan? Kapanpun kita lulus insyaAllah selalu akan ada waktu terdekat untuk seremoni-selebrasinya. Hehe.

Temen sekelas saya! NPM-nya dua di bawah saya! Cihuy deh!

Temen sekelas saya! NPM-nya dua di bawah saya! Cihuy deh!

Jadwal pendaftaran wisuda biasanya adalah kapanpun antara wisuda gelombang yg sudah berlangsung dan gelombang yg akan berlangsung. Tapi bukan hidup namanya kalau tidak ada tenggat dan batas waktu. Sama, pendaftaran wisuda juga gitu. Biasanya sebulan sebelum. Jadi kalau mau wisuda Februari, daftarnya Januari. Begitupun Mei daftar April, Agustus daftar Juli, November daftar Oktober.

Dan karena sekarang adalah April, which is mendekati tenggat akhir pendaftaran wisuda gelombang tiga yaitu Mei, otomatis banyak yg berlarian dan bergerak cepat. Terutama teman-teman yg sudah seminar usulan dari Januari dan Februari. Teman angkatan saya di kampus mulai seminar hasil satu per satu, dan kemudian lulus dua minggu kemudian setelah sidang kompre(hensif). Iri? Jelas. Tapi saya tahu persis pencapaian mereka juga dilalui dengan proses berdarah-darah yang panjang.

Saya? Yah saya aja baru seminar usulan beberapa minggu lalu, revisian juga belum. Hahaha. Tapi insyaAllah saya sudah punya rencana utk segera memulai penelitian. Doakan saya! Kalau utk wisuda…ya realistis ajalah yaaa. Ngga mungkin saya akan wisuda Mei nanti, penelitian aja belum. Pfft. Jadi ya target saya sih Agustus. Doaiiinn! Semoga jalan saya dilancarkan dan dimudahkan :’)

Yaudah sih gitu doang. Hahaha. Buat teman-teman sekelas, seangkatan, sekampus saya yg juga sedang sama-sama tingkat akhir dan menyusun skripsi, semangat! Jangan lupa juga selalu berdoa utk dimudahkan. Buat yg udah lulus, syelamaatt! Semoga dimudahkan segalanya di kehidupan selanjutnya. Pfft. Maksudnya setelah lulus gituuuu. Ya kerja, ya nikah, ya bisnis, apapun itulah ya asal halal. Buat yg masih kuliah, enakin aja dulu, dek. Ntar kalo udah skripsian kangen kelas sama tugas. Kekeke. Buat yg mau UN, enakin aja dulu juga, dek. Kuliah itu ngga se”santai” yg di eptipi-eptipi. Buat yg udah kerja, enakin juga. Yg pengangguran dan mahasiswa tingkat akhir kaya saya mah udah ngga sabar pengen segera kerja. Hehe. Pokoknya sukses buat kita semua! xD

Sumber gambar: http://gallery.unpad.ac.id

March to April

March is always a mess for me for these last two years. Or should I say “Marches” because there are two March? Hahahaha.

Yang jelas, bulan Maret tahun lalu dan tahun ini adalah sama-sama yg terberat. Entah kenapa. Maret saya selalu dihiasi dengan situasi stres yg suka bikin saya nyari hal-hal aneh buat pelarian. Lari aja dulu sebentar, walaupun toh pada akhirnya apapun itu tetep harus balik lagi dihadapi. Dan di dua tahun ini, akhir Maret dan awal April selalu melegakan. I always feel that I will have a better April because my March was such a mess. So, bisa dikatakan saya punya ekspektasi dan harapan di bulan ini. And I always feel that April is always, ALWAYS, be my month. The universe chose April as the month when I was born.

hello-april-2

Dan semoga hari ini jadi pertanda yg baik dan awal yg baik. Karena somehow saya ditelfon utk jadi narasumber tentang jurusan dan fakultas saya. Ya ngobrol santai sih sebenernya. Tapi enak aja gituu, mungkin karena masnya ini masih muda jadi ya enak aja. Saya sih berharap si mas ini bisa jadi teman atau acquaintance saya. Yaa siapa tau rejeki saya dari dia, atau rejeki dia dari saya. Who knows? Allah selalu punya caranya sendiri utk mengejutkan hambaNya bukan? Eheheh.

Apa lagi ya? Saya ngga biasa bahas hal-hal berat sih sebenernya di sini. Cuma rasanya ngga ada salahnya saya sedikit mengingatkan utk ikut peduli dan bersuara ttg apa yg sedang terjadi di negara kita tercinta ini. Terutama tentang #KembalikanMediaIslam. Oh come on, are you kidding me? Are you really islamophobic? Why? Because Islam is perfect? Then you just admit that what you believe are not even as good as Islam. Right? Kebencian itu selalu hanya penegasan atas pengakuan tersirat mengenai betapa yg kamu benci itu jauh melampauimu dan jauh lebih baik.

Happy April!