Mengejar Deadline

April.

Masih pekan pertama sih memang, tapi buat mahasiswa tingkat akhir seperti saya, ini berarti sudah setengah semester berlalu. Hhmm…kalau UNPAD memang punya jadwal wisuda setahun empat kali. Februari, Mei, Agustus, dan November. Enak kan? Kapanpun kita lulus insyaAllah selalu akan ada waktu terdekat untuk seremoni-selebrasinya. Hehe.

Temen sekelas saya! NPM-nya dua di bawah saya! Cihuy deh!

Temen sekelas saya! NPM-nya dua di bawah saya! Cihuy deh!

Jadwal pendaftaran wisuda biasanya adalah kapanpun antara wisuda gelombang yg sudah berlangsung dan gelombang yg akan berlangsung. Tapi bukan hidup namanya kalau tidak ada tenggat dan batas waktu. Sama, pendaftaran wisuda juga gitu. Biasanya sebulan sebelum. Jadi kalau mau wisuda Februari, daftarnya Januari. Begitupun Mei daftar April, Agustus daftar Juli, November daftar Oktober.

Dan karena sekarang adalah April, which is mendekati tenggat akhir pendaftaran wisuda gelombang tiga yaitu Mei, otomatis banyak yg berlarian dan bergerak cepat. Terutama teman-teman yg sudah seminar usulan dari Januari dan Februari. Teman angkatan saya di kampus mulai seminar hasil satu per satu, dan kemudian lulus dua minggu kemudian setelah sidang kompre(hensif). Iri? Jelas. Tapi saya tahu persis pencapaian mereka juga dilalui dengan proses berdarah-darah yang panjang.

Saya? Yah saya aja baru seminar usulan beberapa minggu lalu, revisian juga belum. Hahaha. Tapi insyaAllah saya sudah punya rencana utk segera memulai penelitian. Doakan saya! Kalau utk wisuda…ya realistis ajalah yaaa. Ngga mungkin saya akan wisuda Mei nanti, penelitian aja belum. Pfft. Jadi ya target saya sih Agustus. Doaiiinn! Semoga jalan saya dilancarkan dan dimudahkan :’)

Yaudah sih gitu doang. Hahaha. Buat teman-teman sekelas, seangkatan, sekampus saya yg juga sedang sama-sama tingkat akhir dan menyusun skripsi, semangat! Jangan lupa juga selalu berdoa utk dimudahkan. Buat yg udah lulus, syelamaatt! Semoga dimudahkan segalanya di kehidupan selanjutnya. Pfft. Maksudnya setelah lulus gituuuu. Ya kerja, ya nikah, ya bisnis, apapun itulah ya asal halal. Buat yg masih kuliah, enakin aja dulu, dek. Ntar kalo udah skripsian kangen kelas sama tugas. Kekeke. Buat yg mau UN, enakin aja dulu juga, dek. Kuliah itu ngga se”santai” yg di eptipi-eptipi. Buat yg udah kerja, enakin juga. Yg pengangguran dan mahasiswa tingkat akhir kaya saya mah udah ngga sabar pengen segera kerja. Hehe. Pokoknya sukses buat kita semua! xD

Sumber gambar: http://gallery.unpad.ac.id

One comment

Leave a Reply

