New Crush: Neck Deep

Neck Deep before Lloyd leaves (source: click)

Neck Deep before Lloyd leaves (source: click)

I listened to their song for the first time when I have a (late) lunch at Gita’s house. I sat backs toward her TV but my ear caught a really well-suited-to-my-ear music. I turned my face in rush to see what band and what song it was. And I found them! Neck Deep with Can’t Kick Up The Roots. I fell in love at the first hearing. Hahahaha.

Tiba-tiba kangen aja sih. Sejak band-band lokal kesayangan saya mulai ‘not so pop punk’, mendapati lagu dengan warna pop punk lagi really turns me on. Sampe kosan, saya buka youtube buat nyari si Neck Deep ini. Ternyata dia satu label sama Taking Back Sunday. Wiiiiii. TBS aja udah ngga pernah dengerin lagi sejak hard disk rusak dan albumnya ilang semua. Se-album Chvrches yg pertama. Sedih. Mana dapetnya susah lagi tuh dua album. Hvft.

Yaudah akhirnya scrolling. Yang pertama diliat pasti yg udah ada official music video-nya. Setelah Can’t Kick Up The Roots, saya nonton Gold Steps. Di sini saya terpana liat vokalisnya masih muda ngets dan ganteng…at least  buat selera saya. Haha. It brought me to many other clicks. Mulai dari All Time Low, sampe New Found Glory. Kangen aja. Beneran kangen. Kaya saya kangen mas-mas di Jakarta itu.. #eh

Dengerin mereka bikin saya kangen gigs seru. Kapan ya terakhir ke gigs? Udah lama banget kayanya. Sejak gig-partner saya lulus dan kerja di Jakarta, saya jarang banget dateng ke gigs. Males juga sih kalo sendirian mah ya. Kecuali emang band yg worth to watch banget. Macam Chvrches tuh kalo ke Jakarta, sendiri juga saya jabanin deh! Tidur di mesjid, di mesjid deh. Hahaha. Balik lagi, saya kangen gigs-gigs pop punk. Yang bisa bikin saya lompat-lompat seru sambil sing along sampe suara abis, sampe ketawa aja ngga sanggup. Yang pas masuk ke venue dalam kondisi cantik bhaday tapi pas keluar venue make up udah beleberan kena keringet dan muka hinyay to-the-max. Yang full band. Yang beneran pop punk. Dua gigs paling saya inget yg klik sama kondisi di atas adalah pensinya SMA 1 Tanjung Sari yg-entah-taun-berapa-baheula-pisan, dan Save Rock and Roll Tour-nya Fall Out Boy 2013. Setelah itu, belom ada yg bisa bikin saya “gig-gasm” lagi. Hahaha.

Saya anak scene? Engga. Kalo nanya tokoh-tokoh pop punk saya juga ngga tau. Jujur aja. Paling yg se-mainstream Blink 182 doang yg saya tau. Hahaha. I don’t know, I just love this kind of music, this “genre”. It suits my ear and my taste well. It just suits me. If it doesnt suit you, then no prob.

I wanna dig deeper so I searched Neck Deep’s official website but they don’t have it yet. Yaudah saya buka twitternya. Somehow saya tau kalo ternyata mereka masih “muda” banget. 2012! Gile baru tiga taun. Sadly, I read their statement about “an accusation” case which cause their guitarist left. Yaaaahhhhhhhh 😥

Terlepas dari saya baru kenal dan baru jatuh cinta, mereka baru banget rilis album baru. Sayang gitu terus gitarisnya keluar satu. Dan kayanya si kasus ini ngga sepele. Soalnya sampe mampu bikin si Lloyd ini hilang dan keluar dari internet. He deleted his twitter and instagram account. Ugh </3

Well, semoga kasusnya cepet selesai. Terus bisa manggung ke mana-mana lagi. Mampir-mampirlah, Bang, ke Jakarta 😉

Leave a Reply

