Balada Baru Lulus

Jadi…

Setelah menempuh 4 tahun pendidikan di salah satu PTN gawl di Bandung…ngga deng Jatinangor deng (zzz~)…akhirnya saya lulus pada Juli lalu dan wisuda pada Agustus lalu. Yah, namanya juga baru lulus yach, pasti jadi pengangguran dulu. Hvft.

Ngga enaknya fase transisi ini adalah ngga ada yg bisa dikerjain. Setelah 16 taun terbiasa punya rutinitas sehari-hari terus sekarang harus kosong blong dulu buat beberapa bulan. Mungkin ada temen-temen yg punya online shop, magang, atau malah dari sebelum lulus udah punya kerja. Bersyukurlah kamu, teman. Saya dan beberapa teman lain masih berjuang di bursa tenaga kerja :”)

Selain ngga punya kegiatan, otomatis akan jadi ngga punya duit. Bukan sepenuhnya ngga punya sih, tapi ya ngga akan sebanyak waktu masih kuliah. Yakin deh, orangtua juga pasti mikirnya, “Udah lulus mah harusnya udah mandiri dong”. Ya tapi kalo kita belum kerja kan susah juga yaa. Mana sekarang nyari kerja susah banget. Ya Allah… Tapi ya mereka juga ngga akan tega banget sampe lantas menelantarkan lah ya. Kalo belom nikah kan bagaimanapun kita tetep tanggung jawab orangtua ye. Apalagi cewek :p

Nah salah satu yg bisa dilakukan buat cari duit tambahan adalah dengan ikut Program Brand Ambassador Zalora. Di sini kita bakal bisa dapet duit tambahan! Caranya gampang banget pula.

image

Gani-nya cantiks! #salahfokus

Penasaran? Langsung klik bold phrase warna biru di atas aja! 😉

Advertisements

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s