Terjebak

Saya termasuk salah satu orang yg nggak suka dengan situasi terjebak. Kecuali terjebak bersama mas-mas ganteng nan wangi yg sayang sama aku. #ehem

Geleuh ya pake aku mah kaya yg sok imut. Hahaha. Siapa yg nggak pernah terjebak? Nggak ada. Entah terjebak jebakan beneran atau terjebak perasaan. Ehem. Saya termasuk yg sering terjebak dalam hal-hal besar. Soal pilihan hidup, misalnya.

Benar itu pilihan. Tapi kadang pilihan yg muncul sama-sama nggak enak. Bagai makan buah simalakama, kata Baginda Gajah Mada. Ke kanan salah, ke kiri juga salah, ke depan udah buntu. Atau ke kanan benar, ke kiri juga benar, ke depan udah jurang. Galau? Jelas. Tapi kalo udah gini, apa lagi yg harus dilakukan selain menjatuhkan pilihan? Mundur? Waktu tidak bisa mundur, kawan. Emang sepeda fixie.

Salah dua, salah tiga, beberapa ke-terjebak-an saya adalah hal besar. Beberapa saya syukuri, beberapa saya tangisi. Sesal? Sesekali ada, tapi sudahlah toh sesal tidak bisa memukul balik waktu. Pertama soal jurusan kuliah. Iya, kecemplung dengan pilihan. Toh pada akhirnya tetap bisa saya selesaikan dengan predikat cum laude. Hamdalah :”)

Kedua tentang sebuah teori, antara lelaki dan perempuan. Saya menjadikan seseorang sebagai objek dan rekan untuk menyangkal dan membuktikan bahwa teori itu salah. Eh, malah saya beneran jatuh hati sama dia. Ah aneh. Terjebak sama eksperimen saya sendiri.

Ketiga, hal paling sederhana buat pengendara motor kaya saya yg tempat tinggalnya saat ini 12 km dari kantor. Terjebak hujan. Sendirian. Dan berjam-jam. Ngawet-awetin kopi supaya nggak diusir sama satpam. Padahal badan udah trembling butuh makan dan istirahat. Bolak-balik ngeliatin jendela berharap udah nggak ada tetesan hujan yg turun.

image

Pada akhirnya apa yg harus dilakukan saat terjebak? Bersyukur sambil berdamai dengan keadaan. Siapa yg tau kalau ternyata jika kita tidak terjebak, hidup bisa jauh lebih buruk. Iya kan?

Leave a Reply

