Month: July 2016

Lost and Found (Introduction)

images (2)

Sering ya baca frase di atas? Terutama buat yg sering pergi naik pesawat mah udah biasa banget baca ginian. Iya, biasanya buat barang yg ketinggalan atau hilang dan kemudian ditemukan.

Tapi kali ini bukan soal barang.

Kali ini, ini soal seseorang. Bukan seseorang dalam wujudnya sih. Dibilang jati diri, bisa iya bisa engga. Gue juga bingung masuknya kategori apa. Ada ide? Cerita tentang seorang perempuan yg masih labil. Masih mencari jati diri, katanya. Walaupun entah apakah sekarang si dia ini udah ketemu jati dirinya yg asli atau belum.

Kalau kata orang pencarian diri itu biasanya pas masa-masa ABG, ya itu kan biasanya. Anggep aja kasus perempuan ini bukan yg biasanya. Haha. Btw, perempuan ini punya nama kok. Anggep aja namanya Ratri. Cieee… Anggep aja kok, bukan nama sebenarnya. Haha.

Jadi Ratri ini perempuan yg (sebenarnya) menyenangkan. Ngga bisa dibilang cantik, tapi ya ngga jelek juga. Yg pasti Ratri ini orangnya bongsor. Badannya gede, tinggi, dan katanya sih gendut. Tapi yg bilang ngga gendut juga banyak. Gue juga bingung, yha pokoknya badannya gede lah untuk ukuran cewek mah. Mirip-mirip gue badannya. Haha. Anaknya kaya punya dua kepribadian. Kayak lho kayak…bukan berarti sebenarnya. Jadi dia ini kerudungan, ya masih belajar juga jadi masih sering buka terutama kalo lagi trip. Sama kaya gue. Katanya dulu awal motivasi dia kerudungan karena pengen ‘balas dendam’ sama mantannya. Iyaa biar mantannya nyesel setelah mutusin dia eh ternyata dianya malah jadi lebih baik. Tapi ya ngga balikan juga tuh. Pret, Rat, pret -_- Hahaha.

Ratri juga ngga bisa dibilang bego, ya tapi ngga sampe outstanding banget juga sih. IPK-nya (masih) masuk kategori bagus. Toh akhirnya dia lulus kuliah masih dapet cum laude. Cieeee… Cuma belom hoki dapet kerjaan enak aja sekarang. Ya mudah-mudahan segera ya, Rat. Aamiin! Jeleknya, Ratri ini anaknya males! Astagaaaa! Ampun deh kalo malesnya dia lagi kumat, apa-apa ditunda-tunda, terus akhirnya panik sendiri terus pake ‘the power of kepepet’. Kalo janjian ngaret. Padahal dulu dia ngga pernah lho ngaret, selalu on time. Katanya sekarang dia suka males soalnya dulu-dulu tiap dia on time, yg lain malah ngaret bisa sampe 1-2 jam. “Terus ngapain gue on time kalo mereka aja ngaret?”, katanya. Iya sih. Tapi menurut gue logikanya harusnya ngga gitu deh. Ada pendapat?

Terlepas dari itu semua, Ratri anaknya asik. Extrovert banget saking extrovert-nya bisa ngoceh ngga kontrol. Apalagi kalo pas dia lagi happy dan ngga kerudungan, duh, kalo kata orang Jawa mah cewawakan warbiyazak! Bisa teriak-teriak, loncat-loncat, ketawa ngakak, ngga ada perempuan-perempuannya lah kalo lagi kumat. Makanya jomblo lama ya, Rat. Mamam. Hahaha. Ampun, Rat… 😀

Yaudah segitu dulu. Nanti ini bakal panjang bisa kek sinetron. Hahaha. Tungguin Chapter 2-nya yesh!

MiFans x Commune

commune: kelompok yang hidup bersama

Yah sebenernya aku juga pengen commune-an sama kamu, Mas.. #loh #apaini

image

Bahahaha. Enggak, kali ini saya ngga mau curhat. Capek curhat terus isinya ngga jauh-jauh dari cinta-cintaan tapi cintanya ngga dateng-dateng.. (((terus ini apa kalo bukan curhaaattt??!)))

image

Jadi ceritanya Jumat, 17 Juni bulan lalu (udah lama banget yaampun maafkan saya baru nulis) saya dan teman-temen MiFans kesayangan diajak bukber (buka berdua #lah) rame-rame di Commune Bistro & Grill. Lokasi Commune ini ada di dalem SCBD, di dalemnya lagi The Foundry No. 8. The Foundry 8 ini menarik juga sih buat dibahas. Nanti deh ya coba saya selip-selipin kek sempilan duit di kantong bokong jins. #hemm…

image

So far, saya sih suka sama tempatnya. Cozy banget kalo buat makan sambil hangout sambil ngobrol dan berghibah ria. Hahaha. Dan (nggak) enaknya, di dalem Commune ini bebas ngerokok dan tetap dengan AC menyala dan adem. Ya buat perokok sih mungkin asik-asik aja ya, kalo yg nggak ngerokok mungkin akan agak terganggu. Ya bae-bae cari tempat lah semoga keberuntungan mengikuti kamu, non-smoker. Eheh.

Makanannya? Saya nggak jajan sih. Karena diundang jadi ya makan apa yg disuguhin aja. Ada spageti, ayam kecap (apa kungpao ya?) fillet, terus tumis sayur gitu, ada sup jagung juga, dan nasi putih lah pasti biar Indonesia banget. Makan pasta pake nasi putih. Ntap. Dessert buat buka puasanya ada mini cake gitu sama kayak silky pudding, sama es buah, teh manis, dan air putih. So far makanannya enak kok…yg disuguhin mah. Kalo yg beli saya nggak tau soalnya saya nggak jajan. Keburu kenyang. (padahal mah sayang duit pfft)

image

Oiya, mereka punya bar juga di sini. Jadi buat yg mau ngebir-ngebir lucu, bisa banget di sini. Bir dan cocktail gitu mah ada. Cuma saya ngga explore lebih jauh. Kalo penasaran, dateng aja makanyaaaa. Nggak akan nyesel da. Yakin.

Nemuin tempat ini emang agak tricky karena ada di dalem bangunan The Foundry No. 8 dan pintu masuk The Foundry ini ngadepnya ke parkiran mobil. Kalo naik oon (ojek online, karena sekarang terlalu banyak maskapainya) patokannya The Warehouse pokoknya, terus nanya aja biar ditunjukin jalan yg benar. Lebih gampang daripada saya jelasin di sini. Asli.

image

image

image

Ya udah. Selamat ber-Commune! :]

PS: Ini upload dari hempon dulu, soon aku rapiin dari PC yesh. Mwah!

Youtube Lebih Dari TV(?)

Yakin?

Kalo isinya macam vid begini sih, well I definitely disagree.

Kalo isinya macam vid begini, baru gue setuju.

I ain’t their hater. Uh uh, no no. I ain’t their fan, too. Gue cuma sekedar tau mereka. To be honest, gue subscribe kok ke channel skinnyindonesian24. Sayang aja gue udah lama banget ngga buka vid mereka. Ketumpuk sama Pure Noise Records. Ahem.

Gue youtuber? Ini batasannya apa dulu? Kalo youtube+er means a person who has a youtube account and ‘use’ youtube for every possible purpose, ya berarti gue youtuber. Kalo youtube+er means a person who ‘actively’ upload a video for every possible purpose, ya gue bukan. Based on which perspective you stand and see.

Ya gue menyayangkan aja youtubers di atas bikin video yg penuh dengan kata-kata offensive. Let’s say kata-kata kotor itu ambigu. Emang kata-kata habis pada main comberan? Dan yg gue sayangkan lagi, they don’t realize that not all of their subscribers are at their same age. Banyak loh adek-adek kita Gen Z yg masih SD, SMP, yg udah punya gadget sendiri yg subscribe ke channel mereka.

Percaya deh, you don’t wanna hear your younger siblings or cousins or your niece/nephew say ‘i dont give a f*ck, b*tch’ at their 12. Or even younger!

Terus, lucu aja pas bagian Kemal Palevi, karena mukanya arab terus bahas soal sholat, ngaji, dan sok-sok push away si mbak-mbak with tank top & big b**bs tapi di awal semangat banget showing his middle finger. Kontradiksi di satu konteks. Boom! Hahaha.

Yaudah gitu aja. Habis ini gue mau pasang restrictions di channel youtube adek gue.

Tertanda,
Anak sulung Gen Y yg punya adek Gen Z