Tones Fest, Senang-senang di Ruangan (Pt. 1)

Tempatnya agak mojok, di komplek ruko-rukan yang gelap karena udah bukan office hour, dan gue bahkan gatau kalo office hour apakah jejeran ruko-rukan itu rame juga atau tetep sesepi itu. Gue sampe bingung celingukan waktu nyampe, “Ini beneran mau ada acara ngga sih? Apa gue nyasar?” Barulah setelah disamperin pak satpam dan dikasih tau bahwa bener ini Xabi Studio dan bener di sini ada acara…yang belom mulai.

Okey…

Idk but I came at 8pm dan itu aja udah sengaja ditelat-telatin. Iyaaa rundown sih mulainya jam 6:30pm tapi ya ngga taulah ya ada kendala apa sampe akhirnya gue dateng jam 8 aja belom mulai. Gue datang ke sana cuma dengan setoples penuh keberanian dan ketulusan. Sendirian. Kerudungan sendirian. Keren kan gueeeeee??! Hahahaha. Ada sih yg kerudungan lagi tapi datengnya jam 9pm apa 10pm gitu itu juga sama ‘pawang’nya. #ehem Kalo dulu gue masih suka takut dan malu dan risih kalo dateng ke gigs dan kerudungan sendirian, gue sekarang udah bodo amat. Hahaha. Jakarta siapa yg mau peduli yakaann. Walaupun sebenernya ngga sendiri-sendiri banget sih, yg ngadain si gigs ini gue kenal. Tadinya sih janjian lagi juga sama dua orang tapiiiii…yg satunya emang pns sibuk sih jadi ya gitu gajadi dateng. Hvft.

Akhirnya acaranya mulai jam 8:30pm, di lantai 4. Eh…iya bener lantai 4 gue inget-inget lupa. Haha. Ternyata di studio musik gitu, gue ngga expect acaranya bakal di tempat sekecil itu (yg kemudian gue pelajari dari MC-nya yg juga vokalisnya Faith Runner bahwa semacam ini disebut “studio gigs”, iya emang gue cupu banget). Tapi yasudah. Gue malah seneng karena acaranya pasti bakal intim…walaupun pegel. Thank God ada satu kursi panjang yg muat tiga orang dan gue duduk di situ, walaupun akhirnya orang-orang mulai ada yg lesehan di lantai.

Band pertama yg main adalah Supersky Sixteen yg jauh-jauh dari Bogor yg ternyata vokalisnya adalah temennya temen gue. Ya Tuhan, Jabodetabek emang sempit sekali. Dilanjutin sama Dirtwaves yg bassist-nya hipster banget. Hahaha ngga deng. Ih bentar gue lupa urut-urutan band-nya catetannya ada di hempon, hemponnya lagi dicas. Hahaha. Nanti gue lanjutin di Pt. 2 yesh! 😀

One comment

Leave a Reply

