Tones Fest, Senang-senang di Ruangan (Pt. 2)

Yeaaayy! Akhirnya gue punya waktu buat ngelanjutin review yg terpotong ini. Haha. Buat yg bingung, baca Part 1-nya di sini ya!

Setelah Dirtwaves perform, “band” yg selanjutnya adalah Joshumbrella…atau Josh Umbrella. Gue ngga tau mana yg ngetiknya bener. Haha. Kenapa gue pake tanda kutip, karena “band” ini cuma dua orang, Josh dan Ibnu. Josh pegang gitar akustik dan gue lupa Ibnu pegang apa. Kalo kata Ibnu mereka kaya Sarimi, soalnya isi 2. #yha #baeqla Yes, they’re unexpectedly accoustic. Mayanlah ngademin kuping.

Best. Corner. Ever.

Best. Corner. Ever.

Lanjut sama Sonic Highways yg (katanya) band dari Kediri. Kelas berat soalnya vokalisnya endut lucuk. (((lucuk~~~))) Well, mereka bawain lagu-lagu NOFX taun 1991-1992. Ketauanlah ya angkatannya. Haha. Kelar Sonic Highways, naiklah Southguns. Dan mereka bawain lagu dari State Champs dan Neck Deep. Yeay, akhirnya ada yg bawain lagu yg gue tau :))) Tapi gue ngga sing a long malah sibuk chatting sama orang. Hahaha. Katanya si Southguns ini mau rilis album di Bandung gitu deh. Coba nanti kalo ketemu twitter mereka gue update ya!

Kelar Southguns, giliran Humming yg naik. Naik ke mana ya padahal ngga ada panggungnya. Hahaha. Suka sama mini flag-nya yg dipasang di bass drum, sayang gue ngga motoin. Pas Humming main, Bapak Ginan yg punya acara diangkut sama temen-temennya terus dibuang ke lantai 1. Hahaha. Ya enggaklah, maksudnya dibuang ke crowd, walaupun crowd-nya ngga banyak orang, ya tapi lumayanlah. Asal ngga nyenggol pala gue aja. Haha. Terus ada Overload yg katanya band Bekasi, bawain New Found Glory.

Baru nih abis ini band yg gue penasaran main. Yesh, Faith Runner! Gue kalo denger nama mereka malah keingetannya kartun Road Runner. Pfft. Iya ngga nyambung emang. Katanya mereka juga lagi mau rekaman buat album/EP baru gitu gue lupa. Enaks! Ditungguin pokoknya sama aku, Mz. Akhirnya sampailah pada band terakhir yg gue tonton yaitu Take. Vokalisnya (pada saat itu, karena katanya vokalis sebenernya adalah cewe tapi ngga dateng), katanya mau tur ke Malaysia apa Singapur gitu. Tapi sama band sebelah, Rejected Kids.

Faith Runner

Faith Runner minus 1 personil off-frame 😦

Gue nonton Take dengan kondisi mata udah sepet banget, dan bolak-balik gelisah ngeliatin jam. Ngantuk banget, coy! Gila jam 12 malem dan itu aja belom semua band yg main. Masih ada Minami9 dan The Spikeweed yg ngantri. Belom ada tanda-tanda bubaran deh pokoknya. Daripada gue tidur di dalem situ yakan, akhirnya gue nonton nyambi order angkutan online buat pulang. Hahaha. Maksudnya biar nanti gue turun ke bawah angkutannya udah ada jadi udah tinggal cabut gitu. Gue mesen ojek ngga berhasil. Yah semesta emang jagain gue kali jadi mau gamau naik Uber. Jagain dari masuk angin maksudnyaa.

Well, overall gue sih seneng. Walaupun studio gigs, walaupun yg datang masih circle yg itu-itu lagi (yg gue ngga ada yg kenal), walaupun gue masih belum berani ngajak orang-orang yg datang buat kenalan, tapi gue seneng masih ada yg bela-belain buat ini, buat skenanya buat acaranya buat waktunya buat momennya buat intimacy-nya buat semuanya yg terjadi kemarenlah. Terima kasih, Ginan Shows dan Planktones!

PS: 1. gue terkesima sama drummer Faith Runner yg sopan sekaliiiii mau ikut duduk di samping gue dan dia izin dulu. If only every gentleman act like him :3; 2. Untung gue ngga dalam rangka liputan karena kalo liputan, ini bakal jadi liputan terburuk karena gue ngga ngobrol sama narasumber manapun *lol

Bonus pic yg harusnya dipost di Pt. 1 tapi ketinggalan:

Voc Faith Runner nyambi MC...yg gue ngga tau namanya siapa :(

Voc Faith Runner nyambi MC…yg gue ngga tau namanya siapa 😦

2 comments

Leave a Reply

