Month: November 2016

Club80s’ 18th Mini Celebration

Jadi ternyata mereka nggak jauh beda sama Rocket Rockers.

Wahahaha. Opening yg absurd. Yeeeyyy! Pertama-tama saya ucapkan terima kasih dan selamat datang di Universitas Kehidupan tercinta. Kan kalo 18 tahun mah biasanya masuk kuliah kaann… *krik krik*

Oke.

Jadi Jumat (25/11) kemarin gue ke @america di Pacific Place, SCBD. Tau acara ini juga pokoknya taunya cuma Club80s manggung aja. Ternyata pas dateng barulah gue tau kalo ini tuh gig perayaan ulang tahun mereka yg ke-18. Dan mereka manggung full 90 menit bawain lagu-lagu banyaaaakkk banget dari jaman mereka masih DIY banget jaman dulu gue masih SD kali, sampe lagu hits mereka jaman gue SMP-SMA. Ya mereka emang setua itu sih. Tapi gue suka. Gimana dong? 😦

 

Gue ngga bisa cerita setlist-nya karena gue emang ngga tau lagu-lagu mereka kecuali Cinta dan Luka, Dari Hati, sama Gejolak Kawula Muda. Hahaha. Tapi terlepas dari itu, gue selalu menikmati ambience gigs apapun. Kecuali metal ya, gue agak ngeri kalo kejebak deket-deket yg pada moshing. Hehe.

Perayaan” ini sebenernya sederhana banget. Kalo udah pernah ke @america pasti tau venue-nya kaya apa. Asik banget sih, kita masuk tuh udah ad tempat penitipan tas gitu jadi kita ngga usah berat-berat bawa tas. Hp, kamera, masih boleh dibawa masuk. Makanan dan minuman yg ngga boleh. I understand why sih soalnya tempatnya emang neat banget. Banget! Parah. Gue aja kaget venue-nya seenak itu dan seintim itu. And the best part is, kita duduk! Alhamdulillaaaaahhhh. Gue bingung ngegambarinnya sih, tapi kaya tribun stadion gitu, cuma tempatnya kecil. Ya paling 1/15-nya stadion bola lah. Haha ngasal. Pokoknya intim deh. Enak.

Diselingin beberapa video dari rekan-rekan keluarga besar Club80s dan pergantian baju sebanyak tiga kali, Gejolak Kawula Muda jadi closure song. Tiup lilin, foto bareng audiens, foto-foto colongan, juga jadi closure things. Something I didn’t expect was when Cliff asked us, the audience, to eat with them at Uptomie and the payment was his.

Sayang gue ngga ikut ke Uptomie. Hiks. Yah mungkin lain waktu kali ya bisa ikut “afterparty”. Taun depan mungkin? Amin! Ditunggu album barunya ya, Mas Lembu, Mas Itonk, dan Om Cliff! #lah 😀

New Discovery: Kero Kero Bonito

​There’s funny things about my discovery on this band. I knew them for the first time from Gotix.

Gotix, layanan tiket punya Gojek, bukan Goyang Itix hey, wahai kalian pecinta dangdut. Hahaha. Jadi gue nemu band ini awalnya karena gue gabut, bosen, dan somehow pengen aja scrolling gotix, siapa tau lagi ada event asique yg bisa didatengin. Ketemulah info gigs si Kero Kero Bonito alias KKB ini. Awalnya gue ngga tau sama sekali itu band apaan, gue tertarik karena venue-nya deket kosan. Yes, di Rossi Musik Fatmawati. Selemparan kolor lah dari kosan mah. Hahaha.

Karena jadwalnya juga malem minggu (19/11) dan free entry (saat itu), yaudah gue book RSVP-nya. Habis booking, gue baru browsing si KKB teh apa gimana. Haha. Da gue mah terbuka sama apapun yg baru sih. Eh mereka ngga baru banget sih, gue yg baru tau. Oh! Satu lagi yg bikin gue tertarik karena si KKB ini datang ke Jakarta dalam rangka UK/ID Festival. Karena gue pecinta Inggris, yasudah makin kuatlah alasan yg-ngga-masuk-akal gue. Pfft.

Buka youtube, search KKB…ohmygod. Lucu banget! Parah sih si vokalis cewenya imut banget astagaaaaa! Hampir selalu pake ornamen glitter di area mata yg diaplikasikan dengan rapi jadi ngga keliatan kaya Kaecilius keracunan Dormammu di Dr. Strange. Dan yg paling eye-catching…rambutnyaaaaaaa!! OMG she has a blue hair! Cita-cita gue dari jaman jebot buat bisa ngecat rambut warna biru dari belum tren, jadi tren, sampe udah ngga tren lagi aja belom kesampean. Haha.

Tapi asli, lo harus liat si Sarah Midori Perry ini lucu banget. Besides, her “bodyguards” look so handsome, too! Jamie sama Gus namanya. Musiknya juga catchy. Kalo gue ngerasanya kaya J-Pop tapi masih ada british-nya gitu. Tapi coba denger sendiri aja deh. Gue ngga mau sok-sokan ngerti genre-genrean. Gue cuma pendengar dan penikmat. Hehe.

Long story short, things happened and my gotix RSVP had gone. Ilang sendiri aja gitu. Ternyata gigs Rossi Musik jadi berbayar dan harus RSVP ulang, sayangnya waktunya jadi bentrok sama gue mau ke Bandung jadi gue galau 😦 Untungnya masih ada 1 gig lagi Jumat-nya (18/11) di Goods Diner SCBD. Yg ini free entry, tapi sold out. Yaelah. Untungnya ada temen gue yg kerja di British Council dan kayanya sih jadi LO KKB selama di Jakarta. Nanya-nanya, ternyata yg di SCBD mah tinggal dateng aja kok, soalnya tiketnya pake first drink charge. Oke. (Padahal gue ngga ngerti ini sistem apa dan gue ngga pernah dateng ke tempat begituan)

Untungnya ada temen gue yg mau diculik buat ikut nonton. (Iya, gue lagi banyak beruntung) Pas masuk Goods Diner, gue jalan di depan temen gue dan si mbak-mbak GD-nya langsung nyamperin nanya buat berapa orang, mau open table atau blablabla bahasa khas bar atau tempat minum gitu kali ya. Gue ngga ngerti. Iya gue cupu 😐 Langsung gue panggil aja temen gue biar dia yg ngomong, temen gue yg ngerti begini-beginian mah. Wkwk. Untung gue sama dia, kalo sendiri mati berdiri gue keder.

Another long story short, kita masuk dan KKB naik panggung. Ya ngga panggung juga sih paling cuma 30-50 cm dari lantai. Sedih jadi susah keliatan. Mana audiens-nya pada tinggi-tinggi. Tapi asli, gue ngga expect gigs itu bakal se-crowded itu. Sayang mereka cuma manggung sejam. Kurang 😦

The only photo of them that I could take 😦

Tapi gue bahagia! Semoga mereka ngga kapok dan ke sini lagi suatu hari. Amin!

Another DIY from Atlas City, SAL Strikes with Their Newest Blackbolt!

Judulnya kaya yg iya banget gitu ya? Udah kaya VICE belom? #ehem Hahahaha.

Ehtapi beneran, SAL, former known as Something About Lola (atau masih?) baru banget ngeluarin MV alias music video baru. Kali ini pake lagu Blackbolt sebagai single kedua dari album Your Revolution. Ini album udah mau dua taun, mereka baru rilis single kedua. Yah namanya juga band-band-an :)) Engga deng, mereka band beneran tapi working class hero gitu kalo weekdays. Hahaha.

Masnya yg kanan to... *lol

Masnya yg kanan to… *lol

Jadi, kali ini gue mau (sok-sokan) bahas MV terbaru mereka.

Karena DIY, buat ukuran kota Semarang, SAL itu masih one step ahead lah. Ciegituuu. Walaupun sekarang sih ada band lain yg hits yg dulu sempet hijrah ke Bandung, tapi kayanya balik lagi deh. Namanya Good Morning Everyone. Ring a bell? Kita bahas lain kali. Heheh.

Gue ngga ngerti sih apa alasan mereka di dua MV terakhir, eh tiga deng sama cover-nya Jess Glyne yang Don’t Be So Hard On Yourself, selalu pake tone B/W alias item-putih. Apakah mereka merindukan masa-masa bikin pas foto jaman sekolah? Mungkin. Tapi kalo menurut gue pribadi sih mungkin ngeditnya lebih gampang karena ngga perlu banyak penyesuaian tone warna. Hahaha.. #sotoy

Karena kebetulan malem minggu kemaren gue di Semarang dan kebetulan mereka lagi ada gigs di salah satu SMA, yaudah gue dateng. Nonton dan ketemu. Ya kangen sih ngeliat mas-mas ganteng kesayangan. Uhuy! Hahaha.

Sampe venue, gue sempet kepikiran mau ngga beli tiket dan bilang aja bareng SAL. Lha iyak gue bareng mereka kok emang, cuma mereka sampe duluan nanti janjian :)) Tapi akhirnya gue beli tiket kok, sebagai fans dan audiens yg baik. Haha. Pret. Sempet susah tuh nyusulin ke backstage, untung ada Mas Mando-nya Sunday Sad Story lewat, bermodal sok kenal, kayaknya dia lupa sama gue. Pfft. Ya long story short akhirnya gue bisa masuk aja ke backstage.

Terus akhirnya gue kenalan sama manajer barunya. Sebenernya masnya ngga baru sih di lingkungan anak-anak SAL, gue tau namanya Mas Cilmen, tau mukanya tapi belom pernah kenalan secara ofisial. Yailah ofisial udah kek manajemen klub bola 😀 Padahal kemaren ya ngga kenalan ofisial juga, akhirnya ya sama-sama tau aja. #ehem

Ngobrol ngobrol ngobrol, Mas Cilmen nanya pendapat gue si MV baru cacatnya apa. Ya gue jawab aja, kalo menurut gue kurang bercerita. Tapi habis itu dicounter sama Mas Singgih, akhirnya dia ceritalah kenapa si MV itu bisa jadi seperti itu, konsepnya, alasannya dan blablabla. Oke, gue sih menerima. Kalo kata Mbak Tia yg-blognya-bisa-dibaca-di-sini, menurut dia footage landmark Semarangnya kurang lama. Penasaran kan ada footage landmark apa aja? Nonton dong makanya. Haha.

Yaudah sih, gini aja. Gue ngga niat bikin review juga sebenernya. Lebih ke apa ya? Announcement post kali ya? Hahaha. Kalo review, tungguin aja di ROI Radio. #promosi :))

Tonton Blackbolt mereka di sini!

Mengampuni

Sebenernya gue masih punya utang satu tulisan tentang Awkarin.

Tapi kok kayaknya nyelesein ini duluan lebih seru ya? Hahaha. Yha mungkin karena ini soal perasaan kali yha. Yha. Perasaan aja terus. Hahaha. Ee ucing.

Ehem…mari kembali ke jalan dan pembahasan dan bahasa yg benar.

Well, ini isu lama sih. Tentang gue naksir orang dan blablabla. Entah udah ada berapa orang yg gue taksir selama dua tahun belakangan gue jomblo. Mulai dari pengen mengistirahatkan hati dulu, push away beberapa laki-laki yg udah cukup berani untuk make a move duluan, interes sama sahabat sendiri yg (padahal) pacar orang, naksir duluan selama setaun eh tapi dia malah jadian sama orang lain yg (sialnya) ngga jauh beda sama gue (iya ini déjà vu, sama seperti bagaimana dulu mantan gue pergi ninggalin gue), sama-sama naksir dan cocok tapi ngga bisa jadian karena ngga mau LDR, ketemu pertama kali sama mantan cyber-love 6 taun yg lalu, dan yg terakhir cuma bisa naksir dan sepik-sepikan di group chat karena setiap private chat selalu berakhir dead chat dan sudah berlangsung empat bulan (pathetic, huh?).

And those all happened and happens and happening for two years and (almost) two months. Lama ya? Hahaha. Gue sampe wondering dan sampe pada tahap ragu dan nggak pede sama diri sendiri dan mempertanyakan “Apakah emang gue segitu nggak pantesnya ditaksir orang?”. Dengan segala perendahan diri sendiri, gue takut malah jadi ngancurin self-esteem gue sendiri yg udah susah payah gue bangun lagi setelah apa yg dilakukan mantan gue yg terakhir.

Gue ketemu sama satu orang temen yg baiiiiiiikkkkk banget. And I really love to hanging around her. Mungkin karena dia selalu penuh dengan positivity dan ketulusan, yha walaupun anaknya galaknya lebih-lebih dari gue. Hahaha. Karena dia lebih tua dari gue, lebih banyak pengalaman, and somehow she’s much more religious (fyi, she’s a Protestant), curhatlah gue ke dia. Tentang semua kegelisahan gue, kenapa gue ngerasa gini ngerasa gitu, apa yg terjadi dan gue alamin, dan kenapa gue ngerasa gue udah move on tapi masih kerasa ada yg ganjel.

Sampe akhirnya dia bilang, “Mungkin kamu belum mengampuni, Nis”. DHEG!! Well, that’s the answer I’ve been looking for the whole time. Gue belum mengampuni dan memaafkan. Apapun. Ya orangnya, ya apa yang terjadi.  Relationship with my last ex is one of a major cause in my life, yang percaya ngga percaya, gue sampe jadi berubah personality dari Feeling jadi Thinking. I was an ENFP before, then I am now an ENTP. Surprising, huh? How a moment in your life can change your whole life even your personality.

Setelah percakapan itu, gue dengan sepenuh hati dan sepenuh niat pengen banget maafin mantan gue. Karena gue pikir satu-satunya masalah gue adalah mantan gue. Setelah sekarang gue jauh lebih bisa tenang kalo bahas dia (which I think this is one kind of a sign if you forgive someone or not), gue masih ngerasa ada yg ganjel.

And now I’m figuring out that he’s not the only person and thing I should forgive.

Nggak banyak, tapi si laki-laki yg gue taksir sepenuh hati selama setaun tapi malah pacaran sama orang lain adalah salah satunya. I still cant get him out of my mind, and probably my heart. The person, the event, it made scars. Dan dengan sikapnya yg masih ngejadiin gue “cadangan”, kadang gue masih suka mikir dan berharap bahwa gue masih bisa dapetin dia lagi. Walaupun pada akhirnya, mau ngga mau akal sehat tetep harus jalan. Haha.

I wouldn’t tell about every guy I’ve ever met. Gila, itu mah bisa setebel novel Harry Potter. Haha.

Gue juga ngga ngerti sih kenapa pengen nulis dan post ini. Impulsif aja. Besides, gue ngga tau harus bisa cerita ke mana lagi cuma sekedar supaya lega tanpa perlu dapet feedback.

Karena seringkali kita cuma butuh didengerin… dan dibaca.

Hahaha,

Annskaa