New Discovery: Kero Kero Bonito

​There’s funny things about my discovery on this band. I knew them for the first time from Gotix.

Gotix, layanan tiket punya Gojek, bukan Goyang Itix hey, wahai kalian pecinta dangdut. Hahaha. Jadi gue nemu band ini awalnya karena gue gabut, bosen, dan somehow pengen aja scrolling gotix, siapa tau lagi ada event asique yg bisa didatengin. Ketemulah info gigs si Kero Kero Bonito alias KKB ini. Awalnya gue ngga tau sama sekali itu band apaan, gue tertarik karena venue-nya deket kosan. Yes, di Rossi Musik Fatmawati. Selemparan kolor lah dari kosan mah. Hahaha.

Karena jadwalnya juga malem minggu (19/11) dan free entry (saat itu), yaudah gue book RSVP-nya. Habis booking, gue baru browsing si KKB teh apa gimana. Haha. Da gue mah terbuka sama apapun yg baru sih. Eh mereka ngga baru banget sih, gue yg baru tau. Oh! Satu lagi yg bikin gue tertarik karena si KKB ini datang ke Jakarta dalam rangka UK/ID Festival. Karena gue pecinta Inggris, yasudah makin kuatlah alasan yg-ngga-masuk-akal gue. Pfft.

Buka youtube, search KKB…ohmygod. Lucu banget! Parah sih si vokalis cewenya imut banget astagaaaaa! Hampir selalu pake ornamen glitter di area mata yg diaplikasikan dengan rapi jadi ngga keliatan kaya Kaecilius keracunan Dormammu di Dr. Strange. Dan yg paling eye-catching…rambutnyaaaaaaa!! OMG she has a blue hair! Cita-cita gue dari jaman jebot buat bisa ngecat rambut warna biru dari belum tren, jadi tren, sampe udah ngga tren lagi aja belom kesampean. Haha.

Tapi asli, lo harus liat si Sarah Midori Perry ini lucu banget. Besides, her “bodyguards” look so handsome, too! Jamie sama Gus namanya. Musiknya juga catchy. Kalo gue ngerasanya kaya J-Pop tapi masih ada british-nya gitu. Tapi coba denger sendiri aja deh. Gue ngga mau sok-sokan ngerti genre-genrean. Gue cuma pendengar dan penikmat. Hehe.

Long story short, things happened and my gotix RSVP had gone. Ilang sendiri aja gitu. Ternyata gigs Rossi Musik jadi berbayar dan harus RSVP ulang, sayangnya waktunya jadi bentrok sama gue mau ke Bandung jadi gue galau 😦 Untungnya masih ada 1 gig lagi Jumat-nya (18/11) di Goods Diner SCBD. Yg ini free entry, tapi sold out. Yaelah. Untungnya ada temen gue yg kerja di British Council dan kayanya sih jadi LO KKB selama di Jakarta. Nanya-nanya, ternyata yg di SCBD mah tinggal dateng aja kok, soalnya tiketnya pake first drink charge. Oke. (Padahal gue ngga ngerti ini sistem apa dan gue ngga pernah dateng ke tempat begituan)

Untungnya ada temen gue yg mau diculik buat ikut nonton. (Iya, gue lagi banyak beruntung) Pas masuk Goods Diner, gue jalan di depan temen gue dan si mbak-mbak GD-nya langsung nyamperin nanya buat berapa orang, mau open table atau blablabla bahasa khas bar atau tempat minum gitu kali ya. Gue ngga ngerti. Iya gue cupu 😐 Langsung gue panggil aja temen gue biar dia yg ngomong, temen gue yg ngerti begini-beginian mah. Wkwk. Untung gue sama dia, kalo sendiri mati berdiri gue keder.

Another long story short, kita masuk dan KKB naik panggung. Ya ngga panggung juga sih paling cuma 30-50 cm dari lantai. Sedih jadi susah keliatan. Mana audiens-nya pada tinggi-tinggi. Tapi asli, gue ngga expect gigs itu bakal se-crowded itu. Sayang mereka cuma manggung sejam. Kurang 😦

The only photo of them that I could take 😦

Tapi gue bahagia! Semoga mereka ngga kapok dan ke sini lagi suatu hari. Amin!

Leave a Reply

