Refleksi 2016

Jadi, apa yang udah gue lewatin setaun terakhir?

Ini antara refleksi dan review sih. Haha. Intinya ngeliat aja apa yang udah gue lewatin, dan lewatkan, setaun terakhir.

Di-list? Deskripsi ajalah ya. Hahaha.

I am grateful because I got my three first jobs(?) in this 2016. Walaupun belum bisa dibanggain bangetlah ya, tapi gue pribadi sih seneng kok ngejalaninnya. Mudah-mudahan 2017 jadi tahun yang lebih baik dan ngasih gue lebih banyak kesempatan yang lebih baik. Aamiinn!

2016 jadi taun di mana gue mulai nyobain dan ngerasain hidup di Jakarta. Kesannya? Emm…well it’s gonna be a long story sih ya. Hahaha. Gue bukan orang yg nggak familiar dengan Jakarta, since my aunts live in Bogor and my ex-es (jiga nu loba hih!) was in Jakarta, ya gue sering aja main ke Jakarta. Tapi nggak pernah benar-benar tinggal lebih dari 2 malem. Hahaha. Gue ketemu sama temen-temen lama yang dulu susah banget buat ketemu karena gue di Semarang, Jatinangor, dan antah-berantah lainnya. Seneng banget bisa catch up sama mereka lagi. Terutama temen-temen yang dulu nonton Fall Out Boy bareng di 2013.

Other than that, gue ketemu banyak, BANYAK BANGET, temen-temen baru di komunitas Mifans. They taught me so so so much. Mulai soal gadget, hidup, lovelife (EHEM!), kerjaan, dll dsb. Taun pertama hidup gue di Jakarta bakal kerasa sepi dan kosong banget kalo gue nggak ketemu mereka. Terima kasih kalian! Gue sayang! Selain Mifans, gue ketemu juga sama temen-temen baru di Limitless Campus (cek di sini!). Orang-orang keren yang nggak pelit ngebagi ilmu dan pengetahuan dan pengalaman sesepele dan secuil apapun. Kewl!

2016 juga jadi taun di mana gue menggenapi kejombloan gue yang ke-dua tahun. Yeaayy! Gue strong! Padahal biasanya di tahun genap, gue punya pacar. Hahaha. Bukan berarti tanpa siapa-siapa sih. Justru taun ini gue banyak akrab dan deket sama cowok. Sayang ngga ada yang jadi :”D Nggak apa-apa. Gue juga kemarin masih sangat mempertanyakan kenapa gue enggan banget punya relationship sama cowok, kalo gue naksir duluan nggak pernah kesampean, kenapa gue sesulit itu untuk membiarkan cowok look deep into my-very-self, kenapa gue gini, kenapa gue gitu. Sampai gue dapet jawabannya. Mulai dari ditinggal (mau) nikah, dihadapkan pada cowok yg selalu ngatain gue galak tapi sendirinya nggak pernah cukup gentleman untuk maju duluan, tertarik sama “om-om”, kepikiran buat nyeriusin yang ketemu di Tinder (yes, sodara-sodara, Tinder), sampe ribet sama pacar orang. Rasanya gue udah kenyang ngalamin itu semua. Hahaha. Tapi sampe sekarang gue masih asik-asik aja kok. Ya mudah-mudahan 2017 gue ketemu jodoh. Aamiin!

2016 jadi taun kelima gue merantau jauh dari orang tua setelah 4 taun sebelumnya gue habiskan di Jatinangor. Dan…kayaknya sih gue udah sampe pada tahap jenuh dan lelah. Mulai capek dan males mikirin harus makan apa, berhadapan pada laper tengah malem tapi nggak ada makanan di kosan, pulang kantor masih harus struggling cari makan dan nggak bisa langsung istirahat, baju kotor ditumpuk seminggu, barang-barang makin beranak pinak sedangkan kamar nggak tambah gede, and else, and else, and else. *deep sigh* Rasanya taun depan gue pengen punya suami aja terus di rumah bantuin Ibuk. Hahaha.

Keliatannya menyenangkan ya? Keliatannya hidup gue baik-baik aja. Padahal mah…gue sempet ngalamin banyak titik krisis di hidup gue. Mulai gue lelah dianggep cowok (it’s true! some of my friends have never ever see me as a girl, unless I strip my clothes and bra, maybe), lelah dilihat sebagai orang yang “nggak boleh” manja, galak (i’ve told you), nggak butuh bantuan orang lain…dude! Really?! Gue juga mengambil beberapa keputusan besar taun ini. Semoga baik.

Well, kayanya itu aja sih 2016 gue. Oh! Highlight paling gong 2016 itu Desember ini sih. I re-connect with my ROI Radio crews and they have an office now! Soooo excited and can’t wait to visit and meet them again after about two years! Gyth is married with Pandu! And I fall for someone…who I can’t have…yet. Yaelah cerita lu gitu aja terus, Tik! Hahaha. Tapi gue bahagia kok. Dengan apa yg gue miliki saat ini, hari ini, I wouldn’t ask for an exchange even for a tiny bit.

happily ever after, you two!

happily ever after, you two!

Oh. And I gained 4 more kilos this year. Ntap.

Semoga cita-cita gue tercapai. Semoga 2017 lebih baik!

5 comments

  1. Tahun yang berkesan banget ya, campur aduk semua. Ga pp kalo masi jomblo, nanti juga akan datang sosok yang bisa nerima diri lu apa adanya. Selalu optimis!
    Semoga tahun 2017 nanti bakal lebih baik dari tahun 2016 ini. Amin…

  2. Enjoy your life…
    What you get, it’s all by His Grace.
    Jomblo bukanlah hal yg perlu dibesar2kan
    Percayalah bahwa Tuhan punya rencana yg indah untukmu dan waktu-Nya tepat..
    2017 will be better, amen 😇

Leave a Reply

