How To Deal with Your Friends’ Engagement

​Post ini ngga akan kayak wikihow. Ngga akan ngasih guidance about how to dress to attend your friends’ engagement juga. Lebih ke…ya gimana cara ngadepinnya aja.

Gimana cara ngadepin kenyataan bahwa temen-temen lo udah lamaran and you’re left behind. Bukan ditinggalkan juga sih, pace dan timing ketemu jodohnya aja yg beda. Hehe. Btw, gue akan nulis ini sepenuh hati karena…ya gue lagi ngalamin. Apakah gue temennya Raisa dan Hamish? Enggak juga. Da aku mah apa atuh, underdog yg masih berusaha mencari jati diri dan celah bagaimana agar supaya bisa di-notice oleh senpai… #uopoohh

Temen-temen gue banyak yg udah nikah. Banyak. Banget. Temen KKN, temen nongkrong, mantan pacar, mantan gebetan, dst dsb. Di inner circle gue, gue adalah satu-satunya yg masih jomblo. Single. Nggak punya pacar. Sendiri. Apalah istilahnya serahlu. Emang jahat temen-temen gue ini nggak nular-nularin aura agar supaya laki-laki ngelirik eug. Hvft. Apakah kemudian gue ngiri liat mereka? Sedikit-banyak mah ada. Jealous aja ngeliat mereka punya yg di-tergantung-in, yg willing to do anything to them, kalo pas lagi akur. Kalo pas lagi berantem yha…kayaknya masih enakan sendiri ya. Hahaha.

Jadi gimana dong harus bersikap kalo ada di lingkungan kayak gini? One thing I do, I don’t give a f*ck. Sebenernya kalo temen-temen inner circle gue justru pada ngerti kenapa gue masih single, berapa banyak laki-laki yg datang dan pergi, dan tetekbengeknya. Justru biasanya yg rempong adalah mereka yg nggak terlalu kenal sama kita. It happens every time.

Lalu, apakah gue jealous ngeliat temen-temen gue satu per satu mulai pada tunangan dan kawin? Jelas. Ngiri kepengen? Jelas. Terus buru-buru pengen? Enggak. You can’t gamble your life to a man who you don’t know well. Sometimes, instant things won’t work.

Lah, terus yg pada taaruf gimana? Dude, mereka yg melakukan taaruf kebanyakan berada di level berbeda dari gue. Kebanyakan ada di level lebih tinggi dari gue terutama soal agama. Gue selalu salut dan ikut seneng kalo ada yg taarufnya berhasil dan mengantarkan mereka pada jodohnya. Gue, dengan kondisi gue saat ini, boro-boro luring babang sholeh yg “taaruf type”, yg biasa aja nggak mau bertahan kok. HAHAHAHA watir.

Lantas, apa dong yg harus dilakukan? Gue mah sadar betul hal yg paling mendasar yg harus dilakukan adalah menjauh dari godaan setan yg terkutuk, alias memperbaiki dan memantaskan diri. Theoretically, it’s easy…to say. Prakteknya? Haduuuu. Perang paling sulit emang perang sama diri sendiri.

Jadi kalo sekarang ada temen lo yg baru lamaran atau baru kawin, ya ucapin selamat aja. Ikut berdoa juga di hari bahagia mereka supaya mereka bahagia dan lo sendiri cepet nyusul nikah sama jodoh yg baik. Jangan lupa ngamplop atau yaa…kadoin Irex 2 dus bolehlah. Eh, Irex emang masih ada ya? *lol*
PS: gue melanjutkan draft dari bulan Mei waktu Raisa dan Hamish baru banget tunangan 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s