Review Ala-ala: Salah Udah Fest II

*kretekin jari-jemari*

*bersih-bersih sarang laba-laba*

*berdeham*

Banyak yaaa intronyaaa. Hahaha.

Setelah sekian lama ku ndak review-mereview, kali ini ku ingin mereview (padahal mah curhat) salah satu gelaran kece Jumat (11/8) lalu di venue kecil nan intim kesayangan gue di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Iyeessshhh, tidak lain dan tidak bukan: Borneo Beerhouse! Uwuwuwuww laff sekali deh sama tempat ini. Hahaha.

Jadi acara ini tuh namanya Salah Udah Fest II. Digagas oleh Bapak Rizkan terkeren dan tentunya dengan bantuan teman-teman kolektif yg lain, acara ini jadi ajang senang-senang sekaligus emosional. Gue ngga ngerti soalnya konsep utamanya acara ini apa. Hahaha. Berisikan delapan band yg berbagi panggung, Borneo jadi cukup panas. Literally panas. Gerah. Hareudang kata orang Sunda mah. Pokoknya kita uwel-uwelan intim di dalem situ. Cieee intim :)))

Acaranya mah mulai dari jam berapa ya? Jam 7 atau 8 malam kali. Gue sih datang jam 9:30. Hahaha. Soalnya gue belom familiar dengan beberapa band yg main dan emang tujuan utama gue adalah melepas kepergian Saturday Night Karaoke setelah gue gagal nonton mereka di Thursday Noise sehari sebelumnya. Gue tau SNK main jam 10an jadi ya gue dateng mevets. Toh ternyata ngaret juga khaaannn. Indonesyen taipikel. Hvft.

Seperti biasa, gue berangkat sendiri naik ojol. Sampe depan Borneo, nggak serame yg gue pikir. Ternyata udah pada di dalem. Katanya yg lagi main The Rang Rangs. Oke, karena gue belum kenal dan gue ngga tahan kalo di dalem uyel-uyelan lama berjibaku dengan asap rokok, gue memutuskan nunggu depan pintu dulu. Sekalianlah jadi bouncer kan, badan udah cocok. #iyakali Ngobrollah gue sama Bapak Rizkan yg jaga tiket. Ternyata dia masih inget gue karena gue pernah dateng ke acaranya dia juga yg ngundang RVIVR. Apakah gue tau RVIVR? Tentu tidak. Waktu itu gue datang karena butuh ngobrol sama SNK. Pertama kali bersentuhan langsung dengan SNK, saat itu.

Dude, gue tidak se-berwawasan yg kalian pikir kok. Hahaha.

Ngobrol ngobrol ngobrol, akhirnya gue memutuskan bayar tiket dan masuk. Yha doong, bayar tiket mah harus. Eh terus gue dapet kaset Revello (yg sampe sekarang belom gue puter) dari Bapak Rizkan. Katanya karena gue udah 2x dateng ke gigs dia. Yawla, baik sekali. Semoga Allah ngasih rezeki yg banyak buat Bapak Rizkan sekeluarga dan Rizkan Records. Amin!

Sampe dalem…penuh, coy. Buset pengap bener. Campur bau keringet (untung tidak bau ketek, Ya Gusti) dan bau asap rokok. Sebenernya kalo gue dapet duduk ngga masalah sih, tapi karena gue ngga dapet, melipirlah gue ke atas, nyamperin SNK dan kawan-kawan Jepangnya. Siapa kawan-kawan Jepangnya? Mereka adalah Felix! (The Band). Apakah gue tau? Tentu tidak juga. HAHAHAHA. Astagfirulloh. Pokoknya gue duduk aja nyari spot biar bisa nonton ke panggung di bawah. Alhamdulillah dapet. Katanya yg main udah ganti jadi Down The Block. Hmm…baiklah.

Gue kira habis Down The Block bakal SNK dulu, ternyata Felix! dulu. Oke. Gue ngga ngerti sih mereka nyanyi apa. HAHAHAHA. Ya Felix!, maafkan daku. Meskipun begitu, gue menikmati kok. Ah da gue mah anaknya gampang dibahagiain! :’)

paha mz, paha

Jadi sebenernya gig ini tuh kolaborasi antara tur Felix! (The Band) di Indonesia dan last show SNK di Jakarta. I dont really care about the first occassion but the second one matters the most. SNK tuh “Unpad Crew” dan ya gue seneng aja. Sebagai sesama IKA UNPAD. #eaaa Tika anaknya jadi almamater banget habis lulus. Dulu di kampus kupu-kupu padahal *lol* Yang gue lebih seneng lagi adalah SNK itu ramah banget. Nget. Nget.

Kelar Felix!, naiklah SNK. Karena tangan dan kaki gue udah gatel dari tadi duduk mulu, akhirnya gue turun bergabung dengan 2 mbak-mbak yg salah satunya mbak Jepang rombongan Felix!. Baru mulai main aja crowd-nya udah rame bangeeeeeetttt! Ku sukak! Sampe akhirnya lagu Bertemu dibawain sebagai penutup. Sepanjang mereka main banyak banget yg teriak “NGGAK JADI BUBAR!” included me. Hahaha. Alay banget iya emang maapin. Turun panggung gue meluk vokalisnya karena gue bahagia sama penampilan mereka dan sebagai moral support aja. Keputusan udahan itu pasti berat banget kan. Ya kaya orang pacaran aja kalo putus gimana sih yakan.

It broke my heart when I saw SNK’s vocalist bursted into tears after the hug-for-everyone. I only could patted his back and saying his name to calmed him down. Ugh sumpah emosional banget! “Untung”nya cuma vokalisnya yg nangis…saat itu.

Sabtu (12/08) Felix! dan SNK manggung lagi di Bandung. Dari yg gue liat di salah satu instagram stories temen, di Bandung, yg merupakan panggung bener-bener terakhir mereka, akhirnya semua jadi ikutan nangis. 9 years journey and it all has to ended on this year.

I barely know them. Gue ngga akan ngaku-ngakulah. Jujur aja gue juga tau SNK karena assignment dari ROI Radio. But it’s always fun for me to get to know to new people. I could always get a new stories, insights, friends, perspectives, and so on. Oiya, di Salah Udah Fest II ini juga akhirnya gue “dipertemukan” dengan abang fotografer baik hati yg udah berapa kali ngizinin fotonya dipake buat artikel gue di ROI dan termasuk yg ada di atas dan di bawah. You can always check all his works here and follow his instagram here.

Thanks for all the memories and good songs & performance you brought for us, Saturday Night Karaoke! Ditunggu reuninya ya! xD

nggak ada gue mah di belakang ketutupan cowok-cowok berbadan besar ini hahaha

Leave a Reply

