Two Weeks Must Visit Places Compilation

Selamat tahun baru!

Yeuw udah tanggal 8 baru ngucapin, Ann. Basik! Hahaha.

Ya udah sik, nggak apa-apa. Kan masih hawa-hawa tahun baru yg penuh dengan resolusi nih. Resolusi yg bertahan paling banter sampe April sih biasanya. Pfft.

Jadi, gue mau cerita soal dua minggu terakhir gue ngapain aja. Dua minggu lebih sih, start dari long weekend natal soalnya. Gue mau berbagi tempat-tempat seru yang dua minggu terakhir gue datengin. Ada yg di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang. Buat yg mau jalan-jalan dan suka kuliner, harus baca karena tempat-tempat ini yg bikin gue gendut! *lol

JAKARTA

Tempat pertama yg mau gue ceritain bukan tempat makan melainkan private office. Jadi nyediain ruangan-ruangan gitu buat perusahaan-perusahaan yg butuh kantor, namanya DiKolom Spaces. Tempat ini juga sekaligus kantor dan showroom perusahaan pembuat furnitur kayu yang karyanya dipakai untuk interior DiKolom Spaces. Tempatnya bagus deh, well designed, instagramable! Kalo penasaran atau pas lagi butuh cari kantor, langsung dateng aja ke Jl. Puri Sakti I No. 26A, Cipete, Jakarta Selatan.

Rada jauh ke tengah, gue main sama Seno ke daerah Benhil. Awalnya mau ke Goedkoop, tempatnya punya interior yg vintage abis, Belanda ala-ala gitu. Cuma gue batal di Goedkoop karena smoking room-nya indoor dan berkipas angin. Ada exhaust sih, tapi tetep aja pengap soalnya banyak yg vaping. Akhirnya gue ke Kopi Langit. Nemu Kopi Langit ini dadakan sih, sambil jalan-jalan aja liat mana yg bisa dimampirin buat duduk-ngopi-ngerokok-nongkrong. Repot emang kalo bawa temen yg ngerokok. Hvft. Kopi Langit ini tuh tempatnya kecil tapi lega, terus smoking room-nya indoor juga tapi nyaman. Mungkin karena AC dan nggak ada yg vaping ya. Kopi susunya juga enak, tapi kalau emang beneran suka kopi mungkin harus minta ditambahin espresso lagi. Kopi Langit ini branding-nya keren! Logonya awan gitu warna biru. Cek instagramnya deh.

BOGOR

Bogor mah banyak banget sih kalo kafe atau tempat makan gitu. Jalan-jalan random juga pasti nemu aja. Nah tapi kemarin gue ke satu tempat makan namanya 150 Eatery. Lokasinya ada di Jl. Pandu Raya / Achmad Adnawijaya, seberang-seberangan sama Ramen Cemen. Ramen Cemen ini juga oke kok buat yg suka ramen. Nggak terlalu mahal, porsinya banyak, pilihan topping-nya juga banyak. Kalau 150 Eatery tempatnya konsepnya pakai material kontainer terus warnanya hitam-kuning gitu. Gemes banget dan tentunya instagramable. Outdoor area 150 Eatery ini bebas merokok, tapi ada indoor area yg bebas rokok juga kok. Gue jajan es teh tarik sama Choco Cheese Thick Toast. Toast-nya terbaik! Ngasih topping-nya banyak banget, rotinya juga enak. Es teh tariknya juga enak. Harganya standar kok, asal nggak tiap hari aja. Hehe.

SEMARANG

Setelah sekian lama gue nggak pulang ke Semarang dengan quality time, akhirnya gue pulang ke Semarang pas taun baru. Apakah gue taun baruan? Tentu tidak. I’m not that new year party girl type. Gue cuma tidur aja as if it was an ordinary Sunday. Kebangun sih jam 23:58 tapi yaudah cuma cek hp terus lanjoootttt tidur lagi. Hahaha. Taun baruan sih, sore jam 5 sampe jam 9 malem. Pfft. Gue ke Elisha, salah satu toko kosmetik paling hits dan ruame di Semarang buat beli hair & scalp serum karena udah sebulanan kulit kepala gue ketombean parah setelah sakit. Gue pergi sama sepupu-sepupu yg udah abege. Yaampun mendadak gue merasa tua :”) Habis makan, belom pengen pulang nih, biasa ans muds kan pengennya nongkrong dulu. Buka-buka instagram buat cari tempat ngopi asik di Semarang, akhirnya menemukan Lot 28. Melipirlah kita ke sana.

instagram.com/lotduadelapan

Lot 28 ini tempatnya asik. Dari luar keliatannya kecil gitu, tapi parkirannya luas banget karena dia bikinnya di kolong gitu, jadi atasnya si kafenya tapi bawahnya parkiran motor yg sejajar sama jalan. Masuklah kita, ditawarin buat duduk di belakang, karena kepo akhirnya kita liat dulu ke belakang yg ternyata TEMPATNYA LUAS BANGET, BOK! Bisa kali itu dijadiin 2 kavling rumah. Kalo Lot 28 yg depan konsepnya AC terus lebih buat keluarga gitu, yg belakang ini lebih anak muda. Kayak apa ya? Gudang dikasih tempat duduk sama dapur gitu kali ya. Plafonnya tinggi banget, nggak ber-AC cuma kipas angin tapi sirkulasi udaranya enak banget nggak gerah, pas buat yg kalo nongkrong sambil ngerokok atau vaping gitu sih. Terus bagian tengahnya ada aksen kontainer tumpuk yg ternyata difungsikan buat toilet, dan ada panggung permanen plus screen projector yg waktu itu lagi nampilin pertandingan sepak bola. Bahagia banget gue nemu tempat asik di Semarang. Hahaha.

Kita jajan kopi mocha, milkshake vanilla, es teh manis, dan french fries. Enak dan harganya nggak mahal juga. Kisaran 15-30 ribuan yg gue jajan mah. Kalo makanannya selain snack ada main course juga yg tentu saja harganya lebih tinggi sedikit. Terus mereka punya pizza dan bir juga. Tempatnya juga instagramable banget kok, kalo kalian pede buat foto-foto, si kontainernya bisa jadi background asik. Lokasinya di Jl. Singosari dan bisa cek instagramnya di sini.

BANDUNG

Nggak beda jauh sama Bogor, Bandung punya buanyaaakkk banget tempat makan dan yg wajib dikunjungi. Gue ke Bandung dengan judul dan semangat impulsive trip karena ngga rela liburan natal di kosan doang. Akhirnya gue ke Bandung dan nginep di INAP at Capsule Hostel. Lokasinya di Jl. Karapitan, pas banget tusuk satenya Jl. Lengkong Kecil. Judulnya juga kapsul hostel, sewanya ya per kapsul dan kamar mandi luar rame-rame. Harganya affordable kok, pricey karena peak season wajar banget. Sebenernya hostel ini tuh di dalem apartemen Grand Asia Afrika, lokasi tepatnya di lantai 19 jadi view-nya bagus banget aseleeee! Keluar balkon liat view sambil ngopi, atau kalo pas dapet kapsul yg ada jendelanya. Bisa buat foto-foto juga. Mayan kan stok bahan instagram.

from INAP balcony

Tempat pertama yg gue kunjungi di Bandung adalah Meat Me Sio di Jl. Karapitan. Tempat makan yg enak, mure, banyak, dan daging! Ya judulnya juga “meat” ya. Udah kenyang, udah teduh, lanjut main ke Asia Afrika jalan kaki sampe alun-alun Bandung dan Masjid Agung. Oh tentu saja gue ndak foto di tulisan quotes Pidi Baiq. Rame, macet, remvong. Gimana caranya -_- Masuk ke area Masjid Agung, gue nggak nyobain main di rumput sintetis tapi malah naik ke menara Masjid Agung. Tiket masuknya Rp 7.000,-/orang, ada lift-nya kok, tenang. Naik ke menara ini kita harus nyeker, ada penitipan alas kaki sih tapi jaga-jaga kalau full penitipannya jadi better siapin tas/kresek buat nyimpen sepatu/sandal. Sampe atas, kalau kata temen yg nemenin naik, kita lagi nonton Clash of Clans soalnya kita bisa liat jelas ke bawah ke halaman Masjid Agung termasuk area rumput sintetis yg ruamee banget orang. Hahaha. Bisa ae.

Ada satu tempat makan yg  gue sama sahabat gue di Bandung udah janjian pengen makan di situ dari jaman kuliah semester muda sampe udah lewat 2 taun lulus kuliah belom kesampean juga. Kalo sahabat gue mah bisa kapan aja kan ke sini, kalo gue kan harus ngepas-pasin ke Bandung. Karena sebagai orang seperempat Sunda rasanya ndak afdol kalo ndak suka bakso, maka pergilah saya ke Baso Linggarjati yg ternyata enaaaakkkkk!! Pricey sih, banget! Harganya lebay, tapi emang enak sih dan porsinya bikin begah! Ya sekali lah nggak apa-apa biar tau. Kalau kalian mau ke Baso Linggarjati, harus cobain menu yg pake babat! Lokasinya deket bgt sama alun-alun, googling aja ya! 😀

nyuumm!!

Tempat makanan lain yg gue datengin adalah coffee shop heitz di daerah Braga. Yep, Wiki Koffie. Lokasinya di pojokan gitu, ada kok di google maps. Di sini gue jajan avocado coffee gitu deh kalo ga salah, lupa nama persisnya apa, dan enaaakkk!! Duh, sampe sekarang gue masih inget rasanya. Untung inget rasa kopi bukan inget rasanya mantan. #apeu Temen gue beli Milo Dinosaur(?) dan tak lupa beli penganan ringan yaitu chocolate lava cake yg juga enak! Tapi gue masih lebih suka choco lava cake di Che.Co Jatinangor sih, cuma ke sananya jauh dan terakhir beli juga 4 taun yg lalu jadi ngga tau deh rasanya masih sama apa engga. Haha. Wiki ini tempatnya cozy abeis! Pake bangunan tua yg langit-langitnya tinggi, jendela dan pintu besar-besar yg mengizinkan angin bersirkulasi semilir sampe bikin gue ngantuk. Eh gue sempet foto pake instax juga loh. Mayan lah jadi vintage banget hasilnya. Harganya juga masih masuk akal, kopinya 20-30an ribu gitulah masih masuk akal banget.

 

Karena gue mau balik ke Jakarta dan males bawa bekel di travel dan sampe Jakarta pasti malem banget, akhirnya gue maksain buat makan lagi dulu. Pilihannya jatuh ke Roasted Bar. Ini direkomendasiin bgt sama temen gue, jadi penasaran kan. Tapi sebelum ke Roasted Bar, gue jajan dulu ke Cizz. Wah gila sih blueberry cheesecake-nya Cizz terbaiiikkk! Nggak berubah rasanya dari 3 taun lalu pas gue makan boleh dapet gratisan dari mamanya sahabat. Hahaha. Lokasi Cizz ini di Jl. Laswi, pas banget persimpangan Jl. Riau. Beres dari Cizz lanjut ke Roasted Bar. Judulnya sih “bar”, tapi jualannya ayam panggang. Menarik banget kan, di tengah ayam goreng dan ayam bakar dan ayam geprek, ayam panggang tuh kayak oase (halah). Harganya cuma Rp 27.000,-! Udah dapet butter rice, 1 potong seperempat ayam, dan dua pilihan sambel. Nggak usah ditanya gimana rasanya deh, gue nggak bisa cerita saking enaknya! Langsung aja dateng ke Roasted Bar cobain sendiri! Gue lupa sih tempatnya di jalan apa, coba aja googling atau cek instagramnya di sini.

Dah, segitu aja. Semoga bisa jadi referensi kalian yg mau main ya! Baru hari Selasa sih emang, weekend masih lama. Tapi persiapan mah nggak ada salahnya :’D

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s