#CurhatLagu

Songs That Constantly Make Me Feel Like Gold and Trash

Samlekum!

Annskaa strikes back!

Halah.

Well, gue baru menjalani hidup baru yg alhamdulillah sangat gue syukuri. Semoga langgeng… ((kek nikah yha)) Hidup gue sekarang makin nggak bisa jauh dari musik karena kantor gue open office dan nggak terlalu kaku dan pekerjaan gue individual banget yg ya the best way to get it done adalah dikerjain sambil dengerin lagu pake earphone.

Sebenernya ini udah gue rasain dari lama sih, tapi kali ini aja direkap. Lumayan lho, buat referensi kalian yg baca juga kalo bosen sama playlist Top 50-nya Spotify yg lama banget gantinya. Btw, list di bawah ini kalian harus baca dan meresapi liriknya sih. I won’t provide it cause I know y’all can use Google.

Cus, langsung!

Songs That Constantly Make Me Feel Like In Love

#1 : The Dangerous Summer – Where I Want To Be

Ini gong banget sih! Lagu lama tapi warming my heart everytime this song plays.

#2 : eleventwelfth – your head as my favorite bookstore

Lokal punya nih! Katanya sih sebenernya lagu ini soal petuah orang tua ke anaknya. But still, this song warms my heart.

#3 : Clean Bandit ft Jess Glyne – Rather Be

Ini theme song gue pas putus 4 taun lalu! Hahaha. Nggak papa kan, biar semangat dan optimis bahwa kelak akan ada orang yg when I am with you there’s no place I’d rather be.

#4 : S.A.L – The Best Part of Writing A Song is To Name It

Wah ini lagu dari jaman gue SMA kelas 10-11an sih. S.A.L emang paling terbaik bikin lagu yg judulnya nggak nyambung sama liriknya. But still, they’re my favorite December.

#5 : S.A.L – Pandora’s Eyes

Well, let’s sail into infinity! Cause you’re always living in my heart and I will carve it underneath. Btw, this is their latest version from their latest album.

 

#6 : Paramore – Misery Business

Ini agak nyerempet-nyerempet sih, agak nggak nyambung tapi seru aja. Lebih ke triumph kali ya perasaannya.

Eh tapi namanya hidup kan Yin and Yang nih, nggak bisa putih terus. Jadi here I present you songs that sad enough but won’t make you feel like you want to cut your vein off. Instead, you have to move on and continue life.

Songs That Constantly Make Me Feel Like In A Brokenhearted and Have to Move On State

#1 : Like Pacific – Distant

Lagu ini sedih sih, tapi marah. Gimana ya? Dengerin aja deh. Hahaha.

#2 : Transit – The Only One

INI LAGU SEDIH BANGET! Siapa yg suka menerima kenyataan that I’m not the only one? Jangan dibayangin kaya lagu Sam Smith tapiii.

#3 : S.A.L – Tower of Light

Nah kalo ini lagu yg menjaga mood dan harapan gue waktu gue lagi hancur-hancurnya habis putus sama mantan. Iya, gue dulu se-brokenhearted itu. Tapi ya, let it become history like it was all written to be another lesson.

#4 : S.A.L – Delorean Case

Lagu ini nemenin gue dari umur 18 tauuuuunnnn! Dan masih bisa jadi theme song sampe sekarang.

I’m not promoting S.A.L ya karena lagu-lagu mereka banyak yg masuk di sini. Tapi beneran deh, lagu-lagu mereka tuh lengkap banget mulai dari mood jatuh cinta, romantis, sedih, pengen move on, sampe marah.

Btw, itu ada yg gue upload di soundcloud karena…bok, kaga ada di youtube. Huhuu. Kalo mau beli albumnya cus boleh langsung tanya ke sini.

Selamat mendengarkan!

 

Advertisements

My New (late) Discovery: State Champs

source: @dereksteez on Instagram

Dulu saya pilih-pilih banget soal musik. Kalo ngga ada yg ngerekomendasiin, saya ngga berani dan ngga mau dengar duluan.

Sekarang entah karena saya yg udah mulai bosen sama playlist lama atau emang pengen kaya wawasan musik atau karena kangen dan kuping saya mulai craving for new poppunk, akhirnya saya mulai berani untuk asal klik terutama youtube. Ya nggak asal juga sih, toh yg saya buka masih kanal-kanal milik Pure Noise, Hopeless, atau Fueled by Ramen. Itu pun belum semua. Haha.

Nah kemarin kebetulan satu yg saya beranikan untuk klik adalah audio youtube di Pure Noise milik State Champs. Kebetulan judulnya All You Are Is History dan kebetulan saya sedang ingin meng-histori-kan seseorang. Walaupun sebenernya sampe sekarang masih kangen. *gigit kerah* Enaaaaakkk! Masih muda-muda pula personilnya, dan ganteng! Ini yang penting! Hahahaha. Tapi menurut saya yg paling lucu itu si Tyler Szalkowski. Kombinasi Jack Black + Patrick Stump gitu. Iya ngga sih? Cute kalo kata orang sono mah. Gemuk menggemaskan! Kyaaaa~ >,< (((mulai deh si Annska groupie-nya nongol)))

Yg kanan juga oke sih, tapi Ty yg kiri x) (source: @tyszal)

Yg kanan juga oke sih, tapi Ty yg kiri x) (source: @tyszal)

Tapi terlepas dari soal appearance, ya saya suka aja. Apa ya? Buat saya yg udah lama ngga ngikutin skena poppunk, penemuan-penemuan band-band poppunk baru yg masih “poppunk banget” itu seger. Di saat band-band lama mulai menanggalkan 4 huruf di belakang satu per satu, denger yg masih mempertahankan 4 huruf itu seru aja. Pengobat rindu, pemuas dahaga, fulfilling craveness (walaupun saya belum menemukan terjemahan official dari “craveness”).

Paling nggak, saya punya alternatif baru buat jadi playlist pagi di motor setelah S.A.L dan Neck Deep :”)

The Given Energy

Siapa yg udah pengen cepet-cepet weekend?

SAYAAAAAAAA…!!!!

Cepet aje kalo udah ngomongin weekend. Haha.

Sama sih, saya juga udah pengen cepet weekend. I currently have something I want to escape from. Tau ‘the law of deminishing return’? Nah kalo saya kurvanya ngga gitu. Tapi dari atas langsung tajem ke bawah, curam! Hahaha.

Penat sih sama hiruk pikuk pagi hari di mana semua orang heboh mau berangkat kerja. Dan oon-nya semua memutuskan utk keluar di waktu yg sama. Udah mah tau jam segitu macet ye, bikin tambah macet. Belom yg bawa motor seenak udel ngelanggar-langgar marka. Atau yg naik krl uyel-uyelan di krl sampe kantor kemeja udah kusut kayak kain gombal diuwel-uwel. Belom kerja udah stres duluan. Pfft.

Kalo saya pribadi sih karena berangkat naik motor, obat saya biar semangat adalah: kebut-kebutan sambil dengerin lagu pake earphone. Ya kalo macet ya ngga bisa kebut-kebutan. Pokoknya melincahkan diri di jalan aja gitu, sambil tetep taat aturan lalin lho ya. dan lagu yg paling moodboosting buat saya di pagi hari adalah: S.A.L. sealbumeun yg Your Revolution.

Udah punya belom? Belom yaa?? Rugi tau ngga punya album S.A.L. mah. Pokoknya kalo berangkat jauh album ini tuh obat banget. Ya beat-nya, ya liriknya. Liriknya tuh nyemangatin banget, bikin optimis, bikin yakin, jadi doa. Bener, nggak boong. Jagolah pokoknya S.A.L. mah. Walaupun dari kota (yg katanya) besar tapi cupu (ehem, no offense) dan sekarang mereka udah pada sibuk kerja sendiri-sendiri dan jarang manggung di gigs, tapi rekaman lagunya ngga akan ke mana-mana. Ya di hp saya terus aja gitu maksudnya. 😀

“Let’s keep this hope up high! We’re gonna make it bloom.” – White Stallion

“The days will be coming just keep moving on.” – Blackbolt

“No, I wont stop talking, I wont stop walking, I’d save my day and stealing for another chance.” – Majesty’s Secret Service

“We still have time bomb called Him.” – Majesty’s Secret Service

“I won’t let this worst live forever.” – Majesty’s Secret Service

“Buka kembali asa yang telah terkikis dan usah kau risaukan hari yang pernah dipeluhi, semoga kelak dia terdaki.” – 31

“I’ve seen my biggest ship goes down by the slip of my tongue, let it become history like it was all written to be another lesson to learn.” – Tower of Light

Itu baru beberapa. Sisanya? Beli albumnya makanya, cari aja sendiri. Hahaha. Beat-nya enakeun lah kalo buat nyemangatin diri sendiri pagi-pagi. Penyemangatan pacar mah kalah. Pfft. Saya kadang di motor sampe diliatin motor-motor sebelah karena nyanyi-nyanyi sendiri. Ah bodo teuing emang dia nyumbang ke saya kalo saya diem? Engga juga kan. Hahaha.

Semoga kalian masih punya semangat dan given energy from other sources buat bertahan hari ini dan besok, dan mungkin lusa buat yg Sabtu masih masuk.

You will not find me hanging to that tree! 😀

 

These Days Melancholy

Setelah sebulan lebih…

Mau melankolis dulu (lagi) deh.

Tadinya sih mau cerita tentang liburan, tapi postponed dulu ya. Mengeluarkan isi perasaan kayanya jauh lebih penting sekarang. Apalagi lagi period gini kan bawaannya baper mele ye. Hahaha.

Well…

I’m just wondering, do you ever know how much it hurts when I see or hear you call her “yang”? Kayanya sih engga. Yhaa kan (ceritanya) kamu ngga tau kan ya kalo saya naksir. Dan lucu aja. Saya tau kamu udah punya pacar. Do I want to change that? No. Not with my own effort now. Ya saya mah nungguin aja. Kalo kalian putus ya nanti saya ngaku, kalo engga yaudah berarti emang wayahna teu kudu di-reveal. Simple. Hahaha. And it’s still funny how I still feel “nyess” many times when I remember that I don’t own you but she does. Padahal ya udah jelas gitu.

Ya jadi lucu aja.

Tapi…the hardest part I have to face these days are facing this transition phase alone. Not literally alone sih, because I still have my best parents and family and Allah on my side. Mungkin lebih tepat kalo diistilahkan single ya? Iya bahasa gawl-nya mah jomblo kitu. Kadang saya suka keinget pas terakhir pacaran, ya karena semester 6 jadi saya juga udah mulai galau-galau masa depan gitu. Tapi pacar saya (saat itu, sekarang mah mantan) selalu bisa nguatin saya, nenangin, dan sekedar bilang “Semua bakal baik-baik aja kok, yang. Nanti kita cari kesempatannya sama-sama ya”. Ngedengernya aja udah bikin tenang banget. Padahal ya itu baru omongan (kosong) doang gitu.

Dan sekarang paling banter ya saya cuma bisa nguatin dan nenangin diri saya sendiri. Dulu.

Seorang teman ngepost quote di instagram yang intinya ‘semakin lama kamu dibuat menunggu, bersiaplah karena Allah akan kasih lebih dari apa yang kamu inginkan’. Saya sedang menunggu dua hal saat ini. Dan dua-duanya sama-sama hal yg esensial. Kadang saya gelisah dan takut kalo inget saya masih kaya gini dan gini-gini aja. Pengen putus asa, saya takut sama Allah. Dia udah janji dan ngelarang umatNya buat berputus asa kan? Jadi semoga quote itu benar dan apapun yang saya tunggu saat ini akan diganjar dengan sesuatu yg lebih dari yg saya inginkan, harapkan, dan butuhkan. Amin.

Jadi sekarang yang paling bisa saya lakukan adalah berusaha dan terus berdoa sama-sama kuatnya. Dan mohon bantuan doa dari kalian semua. Dan sesekali nangis kalo emang emosinya udah ngga ketahan lagi. Hahaha.

Wish me luck!

 

PS: Saya masukin kategori #CurhatLagu juga. Dan kayanya Gold Steps-nya Neck Deep lagi paling pas sama situasi saya saat ini. Cek vid di bawah ya! Btw, Ben Barlow ganteng, Ya Allah >,<

#QuickPost: #CurhatLagu: Shake It Off – Taylor Swift

Well, sebenernya feature ini udah mau saya bikin dari kapan tau. Tapi ngga sempet wae nulisnya. Baru kesempetan ini. Hehe.

Post yg sekarang sih my recent feeling ya. Tapi nanti akan ada beberapa flashback kok 😀

Shake It Off – Taylor Swift

Untitled3

Liriknya mah googling aja ya. Tapi saya emang selain lagi suka dan selain lagi jadi earworm, reff-nya lagi pas di saya. Kenapa? Soal mantan saya lah pokoknya. Hehe.

Okeh! Gitu aja! Pendek? Iya da ini juga buru-buru dikejar hujan. Hvft.

xoxo :*