gigs

Club80s’ 18th Mini Celebration

Jadi ternyata mereka nggak jauh beda sama Rocket Rockers.

Wahahaha. Opening yg absurd. Yeeeyyy! Pertama-tama saya ucapkan terima kasih dan selamat datang di Universitas Kehidupan tercinta. Kan kalo 18 tahun mah biasanya masuk kuliah kaann… *krik krik*

Oke.

Jadi Jumat (25/11) kemarin gue ke @america di Pacific Place, SCBD. Tau acara ini juga pokoknya taunya cuma Club80s manggung aja. Ternyata pas dateng barulah gue tau kalo ini tuh gig perayaan ulang tahun mereka yg ke-18. Dan mereka manggung full 90 menit bawain lagu-lagu banyaaaakkk banget dari jaman mereka masih DIY banget jaman dulu gue masih SD kali, sampe lagu hits mereka jaman gue SMP-SMA. Ya mereka emang setua itu sih. Tapi gue suka. Gimana dong? 😦

 

Gue ngga bisa cerita setlist-nya karena gue emang ngga tau lagu-lagu mereka kecuali Cinta dan Luka, Dari Hati, sama Gejolak Kawula Muda. Hahaha. Tapi terlepas dari itu, gue selalu menikmati ambience gigs apapun. Kecuali metal ya, gue agak ngeri kalo kejebak deket-deket yg pada moshing. Hehe.

Perayaan” ini sebenernya sederhana banget. Kalo udah pernah ke @america pasti tau venue-nya kaya apa. Asik banget sih, kita masuk tuh udah ad tempat penitipan tas gitu jadi kita ngga usah berat-berat bawa tas. Hp, kamera, masih boleh dibawa masuk. Makanan dan minuman yg ngga boleh. I understand why sih soalnya tempatnya emang neat banget. Banget! Parah. Gue aja kaget venue-nya seenak itu dan seintim itu. And the best part is, kita duduk! Alhamdulillaaaaahhhh. Gue bingung ngegambarinnya sih, tapi kaya tribun stadion gitu, cuma tempatnya kecil. Ya paling 1/15-nya stadion bola lah. Haha ngasal. Pokoknya intim deh. Enak.

Diselingin beberapa video dari rekan-rekan keluarga besar Club80s dan pergantian baju sebanyak tiga kali, Gejolak Kawula Muda jadi closure song. Tiup lilin, foto bareng audiens, foto-foto colongan, juga jadi closure things. Something I didn’t expect was when Cliff asked us, the audience, to eat with them at Uptomie and the payment was his.

Sayang gue ngga ikut ke Uptomie. Hiks. Yah mungkin lain waktu kali ya bisa ikut “afterparty”. Taun depan mungkin? Amin! Ditunggu album barunya ya, Mas Lembu, Mas Itonk, dan Om Cliff! #lah 😀